Acara tidak mendidik atau kita yang pendek logika

Posting ini sebenernya status fb gue.

Gw pernah bilang deh, kalo bilang suatu acara tidak mendidik itu salah. yang bener acara yang nggak menambah wawasan. :hammers
salah satu yang disorotin adalah sinetron yang bikin bocah-bocah pada niru (contohnya anak Jalanan).
Heluw, acara kek gitu mah udah ada dari dulu,
Di jaman gw SD kelas 4 (th 99-2000) ada telenovela Amigos X Siempre, ceritanya tentang anak SD yang saling naksir (ana sama pedro). bully? ada. tentang anak kismin? ada. tentang sok-sokan kaya? ada. bahkan di opening song ada adegan Ana dan pedro hadep2an mau cipokan. cari aja di yutub wkwk
Di jaman gw SMP ada sinetron “Inikah Rasanya…” ceritanya tentang anak SMP, geng-gengan. rambut dicat. celana seragam cowok jadi panjang selutut (bahkan dibawahnya) padahal dulu harusnya di atas lutut.
TAPI… jaman gw dulu, anak-anak punya opsi yang banyak mau nonton apaan. mau nonton sinetron silakan, mau nonton kartun silakan. Mau niru yang mana juga silakan. Jadi nggak heran dulu ada temen SMP yang rambutnya dicat bilang “ah elu masi nonton kartun aja” sambil gandengan sama pacarnya, kemudian cipokan, gw yang masih berambisi bisa ngeluarin Tinju Naga di anime Flame of Recca cuman bisa melongo ngeliat adegan tersebut.
Lalu ada juga yang komplain hentikan drama India, Turki dll. Sumpah drama2 yang tayang sekarang itu mendingan.
di jaman gw kecil dulu banyak banget Telenovela, Asal tau aja, itu bajunya aduhay semua. Coba aja googling “Samantha Telenovela” belahannya kemana-mana :hammers
Ohiya di jaman gw SD juga ada yang namanya SmackDown (WWE) tapi anak 90an nggak sebego anak 2000an yang gampang banget niru adegan. maka nggak heran pas gw SMP/SMA ketika WWE ditayangin Lativi (skrg TVone) kemudian dilarang tayang, gara2 banyak yg niru adegan gulatnya.
Anak jaman sekarang itu niru tanpa berpikir dua kali, atau mungkin tidak berpikir sama sekali. Masalahnya nggak cuman ada ditontonan aja, tapi cara berpikir bocah-bocah itu juga harus dibenerin yang berarti peran orang tua sangat penting di sini.

halah ngomong apaan gw.. (“;)>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons