Surat Di Hari Qurban

Untuk Eneng tercinta

Assalamualakum,

18 Desember 2007

Neng, gimana kabarnya di desa? Semoga kamu baik-baik saja. Ini aku sudah ada di kota bareng sama Bandot, tetangga kita, miliknya Bang Umar. Di sini ramai Neng. Ternyata di kota juga banyak teman-teman kita. Tapi beda dengan kita, mereka kurus-kurus dan kecil. Katanya sih kena polusi. Makanya kebanyak yang dibawa ke sini itu dari desa kita. Kata Bang Dikin, pemilik kita, harga kita mahal-mahal lho.

Neng sebelum akang pergi, akang titip anak kita ya? gimana mereka? Tolong dididik ya, biar pinter dan ganteng. Biar bang Dikin bangga dengan akang sebagai penjantan unggul. Dan bisa dibawa ke kota. Jangan lupa kasih rumput ilalang deket lapangan bola. Di situ vitaminnya banyak. Kadang Bang Dikin ngarit disitu tapi pasti rebutan sama temen-temen yang lain. Jadi kalau pas digembala, kamu ajak anak-anak kita ke sana ya. biar si Asep dan Paijo tambah ganteng dan gagah kayak akang. Heheh.

Untung ya Neng, akang udah kawin sama Eneng. Di sini banyak yang masih perjaka Neng. Baru umur setahun sudah diajak ke sini. Si Somat malah baru pedekate sama si Mimin, miliknya Bang Umar juga diajak kemari. Kasihan dia, dia curhat sama akang kalau pas dia udah mau kawin, eh langsung diseret aja sama Bang Dikin. Emang Bang Dikin kadang nyebelin juga. Kayak kita dulu, akang udah seneng mau kawin. Malah kamu dimasukin satu kadang sama si Bandot. Tapi untungnya kamu setia, akang jadi bangga sama kamu Neng.

Ntar ya neng akang udah turun dari truk nih.

19 Desember 2007

Eh neng, akang belum laku Neng. Biasa, kata bang Dikin harga akang emang mahal. Tau ga? Si Somat udah laku. Dia dibeli oleh pak haji di sini. Ngomong-ngomong, pak haji di sini beda sama di desa. Kalau di desa pasti pakai sarung aja, disini pak hajinya modern dan keren pakai kacamata hitam gitu kayak Toni, anaknya Bang Dikin yang kuliah di Ostrali (baca: Australia).

Di sini akang juga ketemu banyak temen neng. Ada juga yang dari Tegal sampai Madura. Akang bingung kalau mau ngajak ngomong. Paling ya cuman ngembek aja. Heheh. Eh kata si Pi‘i, sapinya bang Umar, selain kita dan sapi ternyata unta juga ikut. Tapi di sini nggak ada. Katanya adanya cuman di Arab. Akang jadi pengen ke sana.

Di sini aja jenis kita yang lucu Neng. Namanya domba, bulunya lucu tebel, tapi dagingnya kagak ada. Katanya bulunya lebih mahal dari dangingnya si Pi‘i. Ck ck ck.

Selain tempatnya yang sempit, di sini makanannya dikit Neng. Masa buat ilalang ijo saja bang Dikin harus bayar seribu ke orang. Padahal kalau di desa bang Dikin yang nyari sendiri. Gratis pula. Katanya sih tanah lapang di sini udah ga ada, cuman ada kandang-kandang manusia aja.

Waduh kayaknya ada yang naksir sama akang nih. Maksudnya akang ada yang mau beli. Heheh. Tuh bang Dikin masih tawar-menawar sang orang.

Akang juga bingung mau berdoa apa? Kalau akang dibeli, akang bisa cepet masuk surga tapi ga bisa ketemu Eneng lagi. Dan kalau akang gak laku pasti akang pulang lagi ke desa dan bisa ketemu Eneng dan anak-anak kita. Tapi, pasti akang disuruh bang Dikin untuk poligami si Mimin, sama aja akang ngeduain Eneng. Akang kan cinta mati sama Eneng. Bingung nih. Kalau aja akang bisa nelpon, pasti akang akan pinjem henponnya (baca: handphone) bang Dikin buat nelponin Eneng. Biar kita bisa diskusi. Ya moga aja Eneng ikhlas ya.

Eh Neng Akang sudah laku. 800 ribu Neng. Paling mahal dari temen yang lain. Akang nangis Neng, akang udah ga bisa ketemu Eneng lagi. Si Pi‘i dan Bandot juga sudah laku.

Ai lap yu (baca: I love You) Neng. Heheh gaya. Akang niru bang Dikin yang lagi nelpon Bininya.

20 Desember 2007 (hari raya Qurban)

Neng, ya Allah, Neng. Kadangnya orang yang beli Akang gede banget. 20 kali kandang kita dan 3 kali kadangnya bang Dikin. Di sini masih pada solat id. Kayaknya sih akang disembelihnya besok. Ini akang sama Bandot, katanya tolong salamin buat Minul, salamin aja kalau Bandot cinta mati. Heheh. Eh yang beli akang itu orangnya baik. Akang malah dikasih bayem. Ya mungkin mereka ga tau ya? makanan mereka juga beda, ga kayak bang Dikin yang suka tempe penyet. Mereka suka geger? Apa ya? Burger mungkin.

Waduh akang dan Bandot dibawa ke mesjid. Ya mungkin ini saatnya akang ya. doain masuk surga ya.

Wah yang jadi qurban banyak Neng. Eh si Pi‘i juga ada. Dia sudah disembelih. Innalillahi.

Si Bandot juga sudah ditarik Neng, abis ini gilirannya akang. Bandot kayaknya udah pasrah Neng. Mbeeeeeeeeeeekk..aduh Bandot nangis. Innlalillahi.

Gut bai Neng, ai lap yu so mat (good bye Sayang, I love you so much)

Muach…embek kiss… ini akang niru bang Dikin.

Surat ini akang titipin Mas Vachzar, dia yang beli akang. Baek orangnya, cakep pula. Kenalin aja sama si Fira, anaknya bang Dikin yang nomer 2. kali aja naksir. Heheh…mas Vachzar juga yang rela ngetikin nih surat. Mas Vachzar makasih ya? Eh Mas, Si Fira cakep lo. Mirip artis di tipi itu loh, namanya sapa tuh? Dian Katrok? Eh Dian sastro.

Mas tolong kirimin surat ini ya.

Gut bai neng. Mbeeeeeeeeeeeeeeeekk!! Alhamdulillah.

Wassalamualaikum.

Pejantanmu yang tercinta

Ricardo bin Mbeekk.

40 fakta ilmiah nan lucu

hahahaha gua dapet ini dari temen gua..btw soal blog ini kayak udah usang ajah..
maklum nih gua bener2 sibuk….sekul…

1. Coca-cola dulu berwarna hijau.

2. Nama yang paling umum digunakan di
dunia adalah Mohammed.

3. Dalam bahasa inggris, semua nama
benua diawali dan diakhiri dengan huruf
vokal yang sama.

4. Otot terkuat yang ada di badan kita
adalah lidah.

5. Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit!

6. TYPEWRITER adalah kata terpanjang
yang dapat diketik dalam satu baris tuts
keyboard anda.

7. Perempuan ngedip dua kali lebih
banyak dari pada laki-laki.

8. Menahan nafas tidak akan membuatmu mati.

9. Setiap manusia tidak dapat menjilat
siku tangannya sendiri.

10. Kalau ada orang mengucapkan doa
setiap kali ada yang bersin karena
memang setiap kali kau bersin, jantungmu
berhenti satu milisecond.

11. Secara fisik, setiap babi tidak bisa
melihat ke langit.

12. Ucapkan œsixth sick sheik‘s sixth
sheep‘s sick beberapa kali, nanti anda
akan mahir berbahasa inggris!

13. Bersin terlalu keras dapat
mematahkan tulang iga, memutuskan
pembuluh darah di kepala atau leher dan
mengakibatkan kematian.

14. Setiap raja dalam kartu remi
melambangkan raja-raja besar jaman
dahulu kala:
Raja sekop – Raja Daud
Raja keriting – Alexander Agung
Raja hati – Raja Charlemagne
Raja wajik – Julius Caesar

15. 111,111,111 x 111,111,111 =
12,345,678,987, 654,321

16. Kalau ada patung orang naik kuda dan
dua kaki depan kuda itu naik di udara,
itu tandanya orang itu mati dalam perang.

17. Kalau kaki kudanya cuma satu yang
diangkat berarti orang itu cuma terluka
dalam perang.

18. Kalau semua kaki kudanya menjejak
tanah, berarti orang itu meninggal
karena sakit.

19. Apa persamaan rompi anti peluru,
printer laser, tangga darurat dan wiper
mobil? Jawabannya: semua ditemukan oleh
perempuan! Hah!

20. Satu-satunya makanan yang tidak bisa
busuk? Jawaban: madu.

21. Buaya nggak bisa melet lidah.

22. Siput bisa tidur selama 3 tahun.

23. Semua beruang kutub KIDAL!

24. American Airlines menghemat $40,000
tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah
olive dari setiap piring salad yang
mereka sajikan untuk penumpang kelas 1.

25. Indera perasa kupu-kupu ada di kaki.

26. Gajah adalah satu-satunya hewan yang
tidak bisa lompat.

27. Selama 4000 tahun belakangan ini,
jenis hewan yang dipelihara di rumah
cuma itu-itu saja.

28. Rata-rata manusia lebih takut pada
laba-laba daripada kematian.

29. Shakespeare menemukan kata:
œAssassination dan œbump

30. Dengan menggunakan cara mengetik 10
jari, STEWARDESSES adalah kata
terpanjang yang bisa diketik hanya
dengan jari-jari tangan kiri.

31. Semut selalu jatuh ke kanan setiap
kali disemprot cairan anti hama

32. Kursi listrik ditemukan oleh seorang
dokter gigi

33. Jantung manusia dapat menyemprotkan
darah sejauh 30 kaki.

34. Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa
punya lebih dari sejuta anak tikus!

35. Memakai headphone selama satu jam
dapat menstimulasi perkembangan bakteri
dalam telinga sebanyak 700 kali lipat!

36. Pemantik ditemukan sebelum korek api.

37. Setiap lipstik mengandung sisik ikan.

38. Seperti sidik jari, lidah manusia
pun mempunyai kontur yang berbeda-beda.

39. 99% orang yang membaca tulisan ini
mencoba mengalikan fakta no. 15

40. Dan akhirnya, 99% orang yang baca
tulisan ini pasti mencoba menjilat siku
tangannya, hehehe¦

MonYeTGauL ULtaH euy

sorry sebenernya mau post kemaren tapi..ternyata gw bokek ga bisa ke warnet…..
HohohohohoCihuiDungDungTekTekDungBrongdungdungPretTekTokTokTokBruak
BruakYihaaaHohohohoHeheheheheYipiiYaehooooBrootBroottt (ya ampun jangan ampe kentut donk)
Monyet berulang taon….hahahaha gw ultah…hohohoh…sweatseventeen….ugh bau ketek dong..
Ayo kite nyanyi bersame-same…*jeng jeng* bg music serem…
Heppi britdei tu yu (mi)..hepi britdei tu yu..heppi britdei tu miiii..
Selamat ulang taon kami ucapkan..selamat ulang taun sehat monyetnya..
Panjang umurnya..panjang umurnya…panjang umurnya serta anunya serta anunya (maksudnya ekornya, yang depan ato belakang?)
Tiup lilinnya tiup lilinnya..tiup lilinnya dengan kentutnya sekarang juga..
-Udah- ya kok udah? Tambah ngawur aja nyanyinya….
Hei-hei gw lagi hepi…gw ultah ke-17..wah semakin berkurang aja umur gw..
Semakin gila aja gw…
Tapi gw ga suka hari ulang taon gw..kenapa?
Fact: 1 Desember adalah hari dimana…semuanya serba merah, bukan, ini bukan hari palentin..dimana ada tanda syal merah yang menyilang….ehm..HARI HIV/AIDS SEDUNIA…aaaarrgh! gw lebih suka lahir tanggal 1 Oktober..hehehe hari Primata sedunia…
Anyhoo gw sebenernya juga penderita AIDS, gw dah terjangkit HIV (Handsome Insulation Virus) ya sejenis virus yang bikin ganteng gitu, jadi makin hari makin gateng, karena menyerang kekebalan kejelekan…dan untungnya virus ini ga nular..jadi tenang aja..ga nular..kok..virus ini hanya ada pada gw..heheheh

Selain alesan goblok di atas hari ultah adalah hari yg ditakutin oleh yang ultah kenapa? Karena mereka akan jatuh miskin dengan gemilangnya…
Huh? Gw harus ngasih makan seluruh temen sekelas gw (baca: penghuni BonBin). Itu nama gaulnya nraktir temen2..huhuhu gw dari golong konglomelarat dan orang elit (ekonomi sulit) harus memberi makan penghuni satu Bonbin..gw awalnya mau ngasih pisang aja..gw bagiin satu per satu, tapi emak gw bilang dengan bijaksana œjangan nak sekarang, harga minyak mentah mahal hingga pasokan pisang akan turun (ya emang ga nyambung sih!!!) akhirnya gw ga punya pilihan laen..temen2 (sekali lagi baca: penghuni BonBin) gw sih kbanyakan minta pulsa..(soalnya gw bandar pulsa) tapi mengingat banyaknya utang gw ke bos pulsa..akhirnya gw urungkan…tapi ada surprais buat mereka..bagi yg ngirim ucapan met ultah akan gw kasih pulsa..tapi harus tepat jam 12.01 malem..heheh yg baca post ini udah lewat euy..gw nulis post ini 5 jam sebelum ultah.saat ini sih belum ada..yg ngirim..klo ada gw kasih diskon…semoga aja ga ada (dasar pelit lo Nyet!)
Oke2 gw emang pelit..gw sih agak kurang2 setuju aja dengan acara traktiran di daerah gw (bonbin) masa‘ yang ultah ga dikasih kado? Malah suruh bayarin jajan. Coba deh bayangin? Misalnya gw Cuma mau kasih jajan ODOL coklat silverquen yang (paling murah) harganya 3000an..coba deh itung kalo gw harus beli sejuta biji khan jadi 3 milyar, mau mati melarat apa? Itukan melebihi devisa negara gw (bonbin) Hehehe lagian sapa juga yang mau beli sejuta biji…

Jadi deh gw Cuma mau ngasih pakan ternak kue donat (yang murah) aja.
Sebelumnya gw kasih racun tikus, eh ga mempan ding. Coz mereka bukan tikus, tapi macem deh…ada kucing, gajah, babi, de el el deh..

Ok back to my stori..
Di ultah gw, gw ga minta banyak2..
Gw Cuma minta satu permintaan aja ga banyak, gw ga mau berlebihan:
Permintaan gw adalah gw minta 3 permintaan..
jangka panjang: gw berharap semoga gw sukses di masa depan…dan menjadi topeng monyet yang berguna bagi nusa dan bangsa (monyet).
jangka pendek: gw berharap moga lulus SMA dengan nilai yang memuaskan..ga asal lulu2 ajah…dan bisa tembus SPMB (Seleksi Penerimaan Monyet Binal). Amin.
gw minta 5 permintaan lagi…hehehe
1. semoga gw ga seret jodoh..gw udah capek nih jungkir balik nyari cewek..semoga aja si Yorin bisa nerima gw lagi.she‘s my last hope…hhuhuhuh…gw pengen ngelepas title High Jomblo Quality gw…masa udah 17 taon masih jomblo..tapi mending deh dari pada temen2 gw..yang jomblo 17 taon.
2. semoga Marshanda ga ngejar2 gw lagi. Capek bok! Gw ga enak ama sodara gw: Baim Wong
3. Semoga gw bisa sukses bikin novel gw dengan selamat—> bagi yang pengen baca klik aja di sidebar..my project
4. semoga gw besok bisa jadi suaminya Putri titian.
5. gw minta 3 permintaan lagi..plisss deh
1. moga aja gw bisa masuk SMPB di jurusan yang gw idam2kan ( Blok M- Papua, emangnya angkot?)
2. gw pengen bikin bahagia ortu gw (sebenernya ini yang nomer satu) itulah salah satu cara untuk balas budi atas semua yang telah meraka berikan, ya walo ga sebanding..
3. plis deh gw minta 3 lagi..
1. mmmh apa ya? semoga gw dapet jodoh, eh udah ya? Ya ga apa-apa biar lebih mujur…Ya tuhan berilah hambamu yang ganteng hina ini jodoh..minimal kayak Joana alexandra ato Alissya soebandono.. AMIN…
2. semoga gw lebih dewasa, lebih gokil, gila, ganteng, (yang terakhir kayaknya ga mungkin deh)semoga di kehidupan yang akan datang gw bisa makmur. Bisa hidup dengan penuh kebahagiaan..lagian hidup di hutan ga enak!! Udah bayak yang gundul..sialan tuh tukang cukur pohon..Lin adelin ato lin(tah) adelin (gw ga tw namanya) yang kabur!!!!
3. gw minta…..1 ajah plis….
1. udah 15 permintaan nih? Apa ya? Yayayayaya gw udah tau semuanya pada bosen baca..ya udah deh semoga senang ajah…
Itulah sekilas permintaan gw..semoga terkabulkan..amin lagi..segitu aja cukup, gw ga mau maruk…. yah mungkin gw semakin tua..ga muda lagi..gw masih inget deh waktu SD pernah boker di celana..ya oloh? Rasa baru kemaren. Untungnya di SMA gw ga pernah gitu..paling2 pipis dicelana doank..YA ENGGAKLAH..
Sori yah jarang update..banyak ulangan2 nih, trus sibuk nulis novel juga, bikin cerpen juga…arrrgghh semuanya membingungkan!!!!!! Yang bakat nulis cerpen ato apa kirim ke imel gw yah!!! vachzar@gmail.com terutama yang lucu..gw cari referensi nih soalnya gw ga bakat nulis..gw bakat joget topeng monyet doank!!!!!!

Gut bai deh…duh ga belum ada yg ngirim ucapan nih…amin deh..ga rugi banyak.
Hepi wiken!!! See you next time…
Ps: ini pagi hari 1 Desember, hooo ternyata ada juga yg ngirim ucapan…tenkyu..hiks..gw rugi lagi…meraka yang (tidak) beruntung ngirim ucapan: Nanuko si Cewek berbulu, BintangPagi, ChuPyD my first, Yorine My beloved, Ciprut, YoghiSudiar, DannyPotter si HarryPotterBajakan . selamat mereka semua mendapatkan pisang Ambon asli Kediri. Hadiah bisa diambil dengan cara menukarkan poin…berdasarkan waktu..kirim pesan…hohohoh dan ada satu makhluk yang ga beruntung lagi..itu temenya adek gw, special for her gw kasih..pispot ajah berserta isinya…gratis.
Udah deh..gw mau berangkat skul…
ps lagi: hohohoh teryata gw cacingan…besok gw ceritain lagi..di post berikutnye…ditunggu yee