Bahasa Daerah dan Kesopanan untuk Anak-anak

Sering kali orang bilang “jaman sekarang gak ada yang melestarikan budaya” lucunya hal yang simpel seperti bahasa daerah saja sudah jarang dibudayakan. Khususnya ortu-ortu jaman sekarang. Yang suka ngajak bicara anaknya pake bahasa Indonesia. Panggilannya aja Papa-Mama. Entah kenapa saya geli dengernya. ya, saya tau kalo panggilan macam itu bukan eksklusifitas strata tertentu, mau pipi-mimi…

Acara tidak mendidik atau kita yang pendek logika

Posting ini sebenernya status fb gue. Gw pernah bilang deh, kalo bilang suatu acara tidak mendidik itu salah. yang bener acara yang nggak menambah wawasan. :hammers salah satu yang disorotin adalah sinetron yang bikin bocah-bocah pada niru (contohnya anak Jalanan). Heluw, acara kek gitu mah udah ada dari dulu, Di jaman gw SD kelas 4…