belajar dari kekalahan Indonesia

timnas U-23 hari ini 21.11.11 harus menelan kekalahannya dengan musuh bengeknya yaitu Malaysia. Untuk yang ini saya gak banyak komentar, karena U-23 udah berjuang maksimal. Well setidaknya tidak faktor X yang bisa disalahkan ;) seperti saat kekalahan waktu AFF lalu, yang lumayan menghebohkan :D. hari ini kita kalah dengan sedikit dewasa.

Nah soal, kekalahan Indonesia, yah, emang saya sadari entah kenapa Indonesia akhirnya selalu nyaris untuk sesuatu hal, nyaris menang AFF Cup misalnya, sampai kang Adhitya Mulya pernah bikin posting dengan judul “Sebuah negeri bernama Nyarissia” kalo dibaca agak miris sebenarnya, lalu kita menyalahkan siapa? saya mungkin mencoba menyalahkan diri sendiri (setelah nyari-nyari orang yang mau disalahkan).

Seperti negara yang nyaris ini, saya melihat diri saya, ternyata saya tidak lebih baik dari negara ini, jika dilihat-lihat dari pencapaian saya, kayaknya gak ada yang maksimal, nyaris semuanya; nyaris mendapatkan nomor satu, nyaris sukses, nyaris nembak cewek, nyaris jadi pacar kamu  dan masih banyak lagi. Ironisnya saya selalu merasa cukup puas akan pencapaian itu, semacam “ya, untunglah gua bisa begini, mending, dari pada enggak”. dan lebih ironis, saya sering mengulangi hal yang sama, jadinya nyaris lagi, nyaris lagi. Yaah, kita kalah, karena salah.
saya kalah, karena salah,  salah karena berpikir begitu, memang saya harus bersyukur atas apa yang telah diraih, tapi bukan berarti harus berhenti berusaha, kesalahan saya, kita, adalah selalu merasa cukup puas dan tak lagi berusaha lebih. Terus berarti usaha yang sebelumnya mubazir? ya gak juga, liat aja timnas sekarang, mainnya lebih rapi, penontonnya meski tingkahnya masih kampungan kayak gini, setidaknya sedikit dewasa.

Kalo setelah ini timnas U-23 dibina lebih bagus lagi. pasti di AFF cups 2012 kita bisa lebih baik dari Malaysia.

Kalo saya mulai hari ini dan seterusnya, berusaha lebih, pasti 2015 saya ada di Jepang. Amin ya Allah.

KITA PASTI BISA KALAU BERUSAHA LEBIH.

postingan ini asli buat menampar diri saya sendiri, yang semakin bodoh ini. lagian siapa juga yang mo baca :ngakaks

untuk diri sendiri agar lebih baik, berusaha lebih, agar mendapat hasil yang maksimal, agar bisa jadi orang sukses, agar bisa ke Jepang, terus ngelamar kamu. :o
udah ah, tidur.  pokoknye untuk diri sendiri yang lebih baik, baru mikirin Indonesia. :hammers

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *