Black Mirror S03E06: Hated in The Nation

Maaf ulasannya lompat tapi ini keknya lagi mengena khususnya yg lagi trending. Yang mau baca sebelumnya bisa cek posting sebelumnya.

Black Mirror S3 Eps 6: Hated in The Nation

[SPOILER ALERT!]

Settingnya tidak jauh dari masa depan, tapi gak jauh beda sama sekarang, dimana dengan entengnya orang-orang bisa menghujat orang lain yang berbuat kesalahan, misalnya artis yang membully orang miskin. Dengan mudahnya orang-orang tulis status di medsos “mati aja lo artis sampah!” atau “dasar artis vampir sarap!”
Mendadak di medsos ada akun anonim memposting sebuah video tutorial “Game of Consequences” yang isinya kalo benci sama orang cukup tulis status/twit “#DeathTo [nama_orang] [foto]” untuk voting dan orang yang dapet vote terbanyak konsekuensinya adalah ‘mati’. Wajar dong yang namanya manusia, banyak yang ikutan, meski cuman iseng atau cuman dengan dalih “di medsos gue bebas nulis apa aja”
Ternyata artis yang dimaksud mati beneran. 😱
Hal itu terus belanjut hingga semua orang bisa jadi hakim (judge) dan menghakimi (tanpa ampun) orang yang (menurutnya) salah.
Tinggal update status doang coy!

Hingga akhirnya polisi menemukan cara untuk menghentikan permainan tersebut. Tapi ternyata konsekuensi yang dimaksud dalam “Game of Consequences” bukan orang yg mati karena voting justru hal itu cuman pancingan.
Yang menerima konsekuensi adalah orang-orang yang nge-voting. “Kalau elo pengen orang lain mati, elo juga harus siap mati juga”
Alhasil ada 300.000-an pengguna medsos yang mati, termasuk yang cuman iseng-iseng aja, padahal orang yg divoting/dihakimi baru 3 yang mati. hahaha. Syurem bukan?

*mendadak ngebayangi orang-orang yang lagi rame di medsos dan media berita itu mendapatkan konsekuensinya*
😱😱😱

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons