Chaotic Day

kayaknya udah sekian tahun gak nengok blog ini.  salahkan sesuatu hal di bawah ini saja. hahaha.

tanggal 3 Februari kemarin seperti biasa, saya secara kasual ke kampus dengan dandanan mahasiswa gembel (kemeja + celana jeans + sendal). lalu secara elegan ngeliat papan pengumuman, dan menemukan fakta bahwa hari ini adalah …. *jeng jeng jeng*

beberapa hari sebelumnya

Udah hampir sebulan saya tiap hari ke kampus. Yak apalagi kalo enggak karena Tugas Akhir (skripsi), untung di kampus koneksi internetnya cepet jadi saya bisa donlot-donlot film terbaru…. anyway, saya baru sadar, saya salah pilih dosen pembimbing. Dosbing saya ini perfectionist banget tapi tukang nge-troll juga. Kalo salah, bilang salah tapi gak tau dan kasih tau yang bener itu gimana, kalimat pamungkasnya adalah “ya pokoknya enggak kayak gini,” ngeselin kan?  :hammer:

Menurut jadwal resmi sidang TA harusnya tanggal 22 Januari gitu. Tapi karena sesuatu hal, jadi diundur tapi belum jelas kapan. Lagipula TA saya sebenernya masih 80% dan Buku Laporan TA masih 60% jadi lumayan ada waktu beresin. hehehe. Nah pas tanggal 22 itu saya bimbingan lagi. Saya iseng tanya, sidangnya kapan, beliau bilang kalo minggu ini dan minggu depan kayaknya gak mungkin karena ada dosen yang umroh. Yak, di saat mahasiswa mengerjakan tugas mulia berupa TA, ternyata dosen melakukan hal yang lebih mulia, umroh.

Dosbing saya nagih Laporan TA. Menurut saya, karena Tugas Akhir saya bikin aplikasi, yang penting aplikasinya selesai, tapi dosbing bilang Laporan TA harus selesai juga dan programnya lanjut nanti dulu. Sebagai mahasiswa Telatdan, sayapun menurutinya.

Minggu depannya tanggal 29an saya masih ngerjakan Laporan TA. saya mending disuruh bikin aplikasi ketimbang harus ngerjakan Laporan TA. Kalo salah ngeselin, harus ngeprint ulang, mana dosbing mintanya dicetak gak mau ditunjukin lewat laptop. combo ngeselin.

Keesokan harinya, Kamis, harusnya kepastian jadwal sidang TA udah ditempel, tapi ternyata gak ada padahal hari itu hari terakhir minggu ini karena jumat libur. Dari desas desusnya sih, Sidangnya bakal tanggal 3 Februari, Senin depan. Waktu bimbingan saya sempet nanya lagi. Dosbing bilang, nggak mungkin tanggal 3 sidangnya. Tapi beliau bilang dia bakal ada hari itu. biasanya senin dan selasa dosbing libur.

karena katanya nggak mungkin tanggal 3, maka saya pun ngerjakan laporan TA agak santai di hari minggu, sambil merencanakan akan ngerjakan aplikasinya lagi yang kurang di hari Senin.

Ya namanya juga manusia yang berencana, Tuhan yang menentukan. Maka tanggal 3, saya ke kampus dengan dandanan standar mahasiswa gembel (kemeja + celana jeans + sendal). lalu secara elegan ngeliat papan pengumuman, dan menemukan fakta bahwa hari ini adalah …. *jeng jeng jeng*

SIDANG TA

saya cuman bisa melongo, kalo di kartun, mulut saya udah jatoh ke tanah.  Saya liat jadwal urutan maju sidang, saya berharap jadwal sidangnya dibagi dua hari, kayak waktu sidang seminar sebelumnya. eh ternyata cuman sehari dan saya maju urutan 3. ALAMAAK!

masih berpikir kalo ini cuman mimpi aja, saya jalan ke ruang sidang, dan ternyata banyak temen saya yang udah siap antri sidang, saya pun berjalan lunglai. Chaos banget hari itu, banyak hal yang belum saya persiapkan.  laporan buku TA belum saya print. Aplikasi juga belum 100%. dan nggak bawa setelan celana hitam – kemeja putih dan SEPATU.

Untungnya temen saya udah maju duluan jadi bisa saya pinjem kemejanya. dan segera cabut ke print-printan. setelah ngeprint saya masih sadar kalo aplikasi saya ada yang kurang jadi saya benerin. Eh beberapa menit kemudian dicariin dosbing saya disuruh segera maju. Demit.

Saya yang punya panic disorder ini, jadi gagap seketika waktu presentasi, jadinya penjelasan saya kurang jelas. apalagi ada bagian dari aplikasi saya yang belum 100% jadi saya presentasinya loncat-loncat menghindari munculnya error. sampe-sampe salah satu dosen pengujinya bilang “ini bikin sendiri atau dibikinin orang” demit :mad: Tapi untungnya, masih bisa menguasai keadaan, meski bakal banyak revisi yang menanti.

 Hari itu saya lemes banget, merasa di-troll sama Dosbing, saya masih inget banget dia bilang “ah nggak mungkin senin sidang TA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *