Film yang vachzar tonton Des 2012-Jan 2013

Gegara baca postnya Elbert Reyner, saya jadi kepengen bikin list film apa saja dan berapa yang sudah saya tonton. Meski sebenernya udah ada social checkin seperti gomiso (bisa diliat di widget sebelah) tapi kurang puas karena di gomiso gak ada arsip yang bisa diliat lagi, kemarin-kemarin saya nonton apa aja.  Dan tidak bermaksud sombong dengan mamerin list film yang banyak, dan telah ditonton, toh 90% dari list ini saya tonton dari hasil donlotan. I’m not proud of that :hammer: Lagian niat bikin posting beginian (rencananya tiap bulan) agar jumlah postingan blog saya nambah terus ;)

Nah ini, daftar film yang saya tonton Des 2012 – Jan 2013. Sebenernya sih bulan januari doank, tapi film yang saya tonton akhir tahun lalu keren-keren jadi harus diikutkan deh :D dan yang saya tonton ini gak semua film baru, banyak film lama juga. :D Format daftar yang saya buat: judul, tahun rilis film, sedikit sinopsi atau komentar tentang film dan rating (skala 1-10 dan rating dari saya ini versi saya jadi jangan heran ada film rating tinggi tapi dapet biasa aja di sini dan sebaliknya xD ) .

List film berdasarkan yang barusan saya tonton sampe yang lama. cekidot~

Januari 2013

1. Malena (2000)  – 8/10
film ini bercerita tentang pemuda 12 tahun,Renato, yg jatuh cinta pada pandangan pertama sama seorang wanita, Malena, yang menikah dengan seorang tentara dan sedang berperang.  Malena kerap dijadikan ‘objek’ fantasi Renato.  xD

2. Yes or No 2: Come Back to Me (2012) – 7/10
sekuel film tentang pasangan lesbian dari thailand ini saya tunggu-tunggu karena pemerannya yang cakep aduhai. review lengkap baca di postingan saya di sini.

3. Hotel Transylvania (2012) – 7/10
seluruh hantu berkumpul. :D

4. Chinese Zodiac (2012) – 9/10
ekspektasi saya tidak tinggi di film ini, cuman ekspektasi film ini kocak aja dan beneran kocak :ngakaks review lengkap di sini.

5. This Girl Is Bad-Ass!! (จั๊กกะแหล๋น/Jukkalan) (2011) – 7/10
film tentang cewek ‘transporter’ pake sepeda fixie.  Kalo Hollywood ngeluarin film Premium Rush, saya rasa film thailand yang ini lebih original awalnya cuman ceritanya kurang greget aja.

6. Skyfall (2012) – 8/10
keren. itu aja.

7. Seven Something (รัก 7 ปี ดี 7 หน) (2012) – 8/10
film omnibus tentang kehebatan angka 7 dan kelipatannya di usia seseorang. paling keren yang pertama 14/17

8. The Possession (2012)  – 6/10
film horror tentang kesurupan cuman kurang horror xD

9.  Demi Ucok (2013) – 7/10
film non-mainstream Indonesia, produksi pake sistem crowd-funding. Saya ikutan jadi co-producer loh. review lengkap di sini.

10. Cloud Atlas (2012) – 6/10
film bertema berat, sebenernya ada pecinta film ngasih rating ini 5/5 cuman tapi saya cuman ngasih 6/10 terlalu kompleks ceritanya dan sempet ketiduran waktu nonton. xD

11. Rurouni Kenshin: Meiji kenkaku roman tan (Samurai X) – 7/10
film yang paling ditunggu J-Movie mania. Filmnya keren banget meski belum mencakup seluruh hal dalam animenya.

Desember 2012

1. Habibie & Ainun (2012)9/10
Film Indonesia dengan penonton terbanyak bahkan sampai sekarang masih tayang aja di bioskop. Akting Reza sebagai habibie mantab. cuman ada product placement yang super annoying. xD

2. The Bourne Legacy (2012) – 6/10
sekuel franchise Bourne Identity. Akting pemeran utamanya keren cuman skripnya -_-

3. Taken 2 (2012) – 7/10
sekuel Taken (2008) cerita lebih bagus yang lama. tapi aksi actionnya lumayan menghibur :D

4. Frankenweenie – 8/10
film animasi spoof dari cerita hantu terkenal Frankenstein. Film besutan Tim Burton ini selalu berhasil menghasilkan suasana horror creepy.

5. Ace Attorney (Gyakuten saiban) (2012) – 7/10
J-movie yang diangkat dari game yang berjudul sama.

6. The Hobbit: An Unexpected Journey (2012) – 9/10
Film yang paling saya tunggu. Apalagi bagi pecinta trilogi The Lord of The Ring. Film ini mampu mengobati kerinduan tentang middle earth beserta isinya.

7. ParaNorman (2012) – 8/10
lucu.

8. Perahu Kertas (2012) – 7/10
alur ceritanya awalnya cepat tapi melambat.

9. Life of Pi (2012) – 9/10
Film keren abis. Menghadapkan dua pilihan dan mana yang lebih baik kita pilih. :)

10 Public Enemies (2009) – 7/10
Film ini diperankan oleh Johnny Deep dan Cristian Bale

Well, total film yang saya tonton cuman 21 dan rata-rata emang 10an film yang saya tonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons