Google Drive sarana alternatif penyimpanan Online

Setelah beberapa hari heboh, akhirnya Google mengeluarkan layanan terbaru mereka yaitu Google Drive.
Dan seperti yang diharapkan Google dilengkapi dengan banyak fitur. Pada dasarnya ini adalah layanan penyimpanan file online seperti tool online data backup, di mana anda dapat meng-upload file untuk berbagi dan menyimpannya ditempat yang aman. Google Drive menawarkan 5GB ruang penyimpanan online secara gratis. Memang diakui bahwa Google terlambat memperkenalkan layanan tersebut, mengingat bahwa mereka adalah sebuah raksasa internet. Namun disisi lain mereka berpendapat “Pelan tapi Pasti” akan memenangkan persaingan.

Berikut adalah fitur-fitur dari Google Drive:
Ruang penyimpanan gratis 5GB
Menawarkan 5GB ruang penyimpanan gratis. Tapi jika tidak puas, Anda dapat membeli kapasitas yang lebih dari Google dengan biaya tertentu.
Harga paket Google Drive:

25GB = $ 2,49 / bulan
100GB = $ 4,99 / bulan
1TB = $ 24,99 / bulan

Setting yang mudah
Membuat Google Drive sangat mudah. Anda hanya memerlukan Akun Google untuk memulainya, Klik disini untuk memulainya. Anda akan dipandu melalui langkah sederhana. Karena ini adalah layanan baru, anda mungkin akan dimasukkan kedalam daftar tunggu.

Menyimpan dan berbagi
Google Drive memungkinkan Anda menggunakan sampai 5GB ruang penyimpanan gratis. Yang berarti Anda dapat meng-upload dokumen, gambar atau video dengan ukuran yang besar. Selain penyimpanan, Google juga memberikan pilihan berbagi file. Dengan ini, Anda dapat berbagi file dengan grup dan kemudian, Anda dapat mengakses dan mengedit file yang sama pada saat yang sama pula.

Google Integration
Google Drive terintegrasi dengan semua produk Google, seperti Google Docs, Google +, Gmail, Android Dll, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman anda dengan Google. Jadi, kita tidak perlu lagi melampirkan file besar dengan email, hanya meng-upload di Google Drive dan mengirimkan link ke setiap email yang di inginkan.

Pengenalan teks dan gambar
Fitur ini dapat mencari teks dalam sebuah file gambar, Jadi kita dapat dengan mudah mencari beberapa teks dalam dokomen yang telah di scan, hebat bukan?

Smart Tagging (Penandaan cerdas)
Jika kita men-Tag sebuah file, kita akan dengan mudah mendapatkan file tersebut dengan cara mencari berdasarkan kata kunci yang di tandai

Mendukung banyak jenis file
Google Drive mendukung lebih dari 30 jenis file yang paling umum digunakan. seperti PDF, JPEG atau gambar, video atau mp4, Anda dapat membuka dan mengeditnya di browser anda.

Apps Mobile!
Selain untuk Windows dan Mac OS, Google Drive mendukung aplikasi mobile untuk perangkat Android. Untuk iPhone and iPad segera diluncurkan.

Saat ini Google bekerja sama dengan layanan pihak ketiga untuk menyediakan lebih banyak fitur seperti mengedit video, mengirim faks, dll. Google juga menyediakan beberapa fitur serupa seperti layanan DropBox atau SkyDrive milik Microsoft.
Untuk fitur yang lain silahkan rasakan sendiri :beer:

Download (tool) versi Dekstopnya disini https://tools.google.com/dlpage/drive/index.html?pli=1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *