Hari Blogger Nasional

Jadi hari ini adalah Hari Blogger Nasional, dan saya lupa tapi lebih tepatnya nggak inget sampe gak tau. Padahal dulu saya pernah nulis di sini, tapi tetep aja lupa.  Anyway, hari blogger di”sah”kan pada tanggal 27 Oktober 2007 oleh Menteri komunikasi dan Informatika RI, saat itu Muhammad Nuh, waktu ada acara pesta blogger yang pertama (CMIIW). dan di bulan dan tahun yang sama saya memulai nulis blog. Awalnya saya buat blog untuk dipamerin ke pacar saat itu, tapi ironisnya di postingan yang kedua, saya curhat kalo putus. hahaha.

Apa pentingnya ngeblog? saya juga gak ngerti, tapi bagi saya pribadi, buat lucu-lucuan, udah saya jelasin di postingan jadul sini, tapi akhir-akhir ini lebih banyak saya pakai untuk mengungkapkan hal-hal yang tidak bisa saya ungkapkan secara langsung, kecuali lewat tulisan. Ngeblog juga meredakan sakit hati, terbukti aja, waktu udah diputusin saya malah rajin ngeblog, sebulan minimal 3-4 kali. Ya kalau baca post-post awal dulu rasanya saya seperti mau menabrakkan diri ke truk ayam aja, tapi sebenernya itu emosi waktu nulis aja, karena setelah selese nulis. saya ngerasa lega dan bisa tralala trilili.

Selain itu ngeblog juga bikin orang berkarya, buktinya beberapa temen blogger udah nerbitin buku, saya sendiri juga jadi suka nulis cerpen, dan saat ini, alhamdulillah baru ada 2 tulisan saya dibukukan di kumpulan tulisan, meskipun masih secara indie di nulisbuku.com.

Dan yang lebih penting sekarang adalah, gara-gara ngeblog juga saya bertemu dengan orang yang membuat saya tetep ngeblog, sama seperti ungkapan “mungkin kamu bukan cinta pertama, tapi kamu adalah cinta terakhirku”, mungkin dia bukan orang yang membuat saya mulai ngeblog, tapi dia adalah orang yang membuat saya tetep nulis di blog, iya, saya bisa sama dengan pacar saya yang sekarang ini juga gara-gara saya nulisin dia cerpen di blog. :D

Ngomong-ngomong gak kerasa juga udah ngeblog selama 6 tahun :D

=====

gambar dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons