Hidup Seperti Otaku

Yang pernah baca manga, nonton anime ataupun dorama pasti pernah ketemu dengan karakter orang seperti otaku, yang terobsesi sesuatu. Kalo nonton dorama atau Tokusatsu malah mungkin ketemu dengan karakter cowok yang udah melewati umur 25 Tahun di mana dia udah kerja tapi kerjanya itu gak asik-asik amat, dan tentunya dia jomblo, gak ada cewek yang mau deketin, dan pada akhirnya dia mencari kesenangan kearah otaku pada umumnya lakukan, koleksi manga, action figur, gadget, Idol Photobook. Dan menikmati koleksi itu di malam hari sepulang kerja atau kuliah sendirian di dalam kamar karena emang gak ada kegiatan lain, pacar juga gak ada #eh kok malah curhat. Emang kok, tapi baca dulu, lanjut mang~ :hammer:

Secara umum Otaku terbagi jadi beberapa tipe (menurut saya), Tipe 1, ini tipikal otaku penggemar Manga Anime, biasanya mereka mengoleksi, Manga, DVD Anime, Action Figur dan barang-barang terkait. Tipe 2, adalah tipikal Idol, tipe yang mungkin rada dewasa tapi tetep aja ‘geek’, mereka penggemar cewek cantik, dari Idol Group, Pemain Film/Dorama, dan (gravure) Model, mereka mengoleksi DVD, photobox, IV (Image Video), majalah dan lainnya.

Nah, Sekarang bagian curhatnya, ahak ahak. Tanpa saya sadari, lama-lama ternyata saya hidup seperti Otaku, meski gak terlalu terobsesi, tapi gegera alasan yang sama dengan paragraf pertama, saya jadi suka ngumpulin sesuatu, awalnya dulu semenjak 2007 (kenapa 2007? yang sering baca status saya atau blog ini pasti ngerti, lah blog ini aja dibikin pas 2007) ini saya suka mengoleksi Novel, mungkin dulu karena galau abis patah hati, novel yang saya beli rata-rata novel komedi, sejenis bukunya Raditya Dika. Setelah lulus SMA, saya udah agak mulai berhenti mengoleksi novel, dan nambah porsi internet, dan mulai donlot nonton anime dan baca-baca manga scanlation kalau sebelumnya cuman ngikutin Naruto.

Setelah saya udah kerja, meski masih kuliah, hidup saya mirip bener sama otaku, pagi-sore kerja (sambil download anime ato dorama), malem kuliah, dan pulangnya mampir di Indomaret beli susu ultra dan cemilan, Sampe rumah, nyalain laptop, nonton dorama ataupun baca-baca berita tentang JKT48. Dan sejak  saya dari hal itu saya jadi suka melakukan hal ‘gila’, yang bagi kebanyakan orang terlihat aneh, dan bagi otaku-otaku masih ‘newbie’ ha aha ha aha. Entar disambung lagi, di part berikutnya tentang hal ‘gila’ itu…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *