King Kong: the unrequited love

Seorang pemeran cewek yang baru naik daun, berlari di koridor rumah sakit. Dia ingin melihat ibunya yang mati abis digigit kuda. Kenapa kuda bisa gigit itu kesalan penulis script. Tapi karena kejar tayang maka syuting harus dilanjutkan.
Cewek itu menagis œibuuuu!!!!!!! jangan mati!!! dia menungging *tuntutan script*
œmaaf mbak!! Ibunya disebelah sana seorang suter menegur.
œoh!
beberapa detik kemudian.œsuster! Anda gila ya? Dia ini bukan Ibu saya dia Jerapah kena herpes, jadi yang itu Ibu saya
œbukan mbak!! ini Lumba-lumba sumbing.
œIni rumah sakit jiwa ya? Kok isinya aneh semua?
œbukan! Ini rumah sakit hewan


nah, adegan di atas bukan salah satu adegan di Pilem King kong tapi pilem Ibuku Digigit Kuda Rabies.

ehm…kali ini gue mau ngereview pilem King Kong. Yah walo udah lama. Tapi gua baru liat kemaren jadi inilah reviewnya….


Dua hari kemaren gua liat pilem King Kong di TransTiPi, pilem ini sebenarnya jadul tapi berhubung gua belum liat (dan pilemnya sodara gua) jadi gua berniat baik untuk ngeliat pilem engKong gua, ya si King Kong.
Pilem ini berkisah tentang engkong² yang jatuh cinta sama perawan. Ya ga ding. Yang bener, pilem ini berkisah tentang seorang cewek yang pengen jadi pemain pilem, tapi ditolak terus, lalu dia dapet produser pilem (Carl) yang punya obesitas eh maksudnya obsesi yang tinggi tapi ga pernah berhasil.
Ga usah banyak cerita, pilem ini mirip pilem pocong di Indonesia. Lho kok bisa? Iya, coba liat deh pilem pocong (yang mana gua gak pernah liat). Judulnya aja pocong tapi pocongnya bukan pemeran utamanya dan scene yang ada pocongannya cuman lewat doank. Wusss diikuti musik jeng jeng jeng. Ga nyambung abis. Tapi serem. Hehe.
Pilem ini kebanyakan Intro AKA bagian awal yang terlalu panjang. Maklum ini pilem remake dari pilem sebelumnya, yang mana efek animasinya masih sekelas pilem indonesia yang sekarang. Berhubung di TransTiPi tayangnya 2 hari, senen dan selasa, gua agak kecewa, di hari senen gak ada engKong gua (baca: King Kongnya) cuman di bagian akhirnya doank.
Oke balik lagi ke cerita pilem ini, setelah ketemu produser itu si cewek cantik itu (Ann), akhirnya semua kru naik kapal untuk syuting pilem ini”ceritanya sih mau syuting di Singapura. FYI, kapal yang ditumpangi itu ada tulisan SURABAYA di bagian buritannya. Coba cek deh. Berarti tuh King Kong emang engKong gua yang nekat ke Holywood terus Holywood ga punya persediaan kapal lagi jadi pake kapal engKong gua. Udah ah ngaco. Tapi tulisan SURABAYA-nya emang beneran. Gua aja kaget.
Ga pake lama akhirnya mereka nyampe di pulau, Skull Island. Di sono mereka ketemu orang pribumi. Dan sayangnya si Ann diculik mau dijadiin tumbal. engKong gua pun dateng. Gimana ga dateng, dikasih cewek cantik gituuu.
Ternyata oh ternyata King Kong (baca: engKong gua) jatuh cinta sama Ann. Gua berpikir sejenak, ternyata selera King Kong ga kalah sama Monyet, berselera tinggi. King Kong emang kesepian, dia satu²nya King Kong yang tersisa.
Yang paling seru itu pas King Kong tarung sama T-Rex buat nyelametin Ann. Wuih romantis lho (menurut monyet). Heheh. Abis itu King Kong ngebawa Ann ke puncak tebing, di sana mereka melihat Sunset. Romantis kuadrat. Si Ann bilang œIt‘s beautiful sambil nepuk dadanya. Si King Kong cuman ho oh hohoh nguk! (artinya: iya sama kayak elu). Romantis dobel kuadrat.
Di sisi lain, kru pilem dan awak kapal nyari² Ann. Bagian ini ga usah gua ceritain. Liat aja ndiri. Di sini ada saingan King Kong, namanya Jack, dia penulis script, dia juga jatuh cinta tapi dia ga bisa ngungkapin. Dia satu²nya orang yang pengen nyelametin Ann. Yang lain mah takut.
Si Jack pun akhirnya nemuin Ann, dia bawa kabur Ann, King Kong ga terima cinta pada padangan pertamanya dibawa orang, dia ngejar mereka. Sampai di tembok pantai, ternyata Carl, produser gagal itu, punya niat ngebawa King Kong ke Amrik. Singkat cerita, King Kongnya ketangep. *nangis*
Sampe di Amrik, King Kong dipertunjukin ke orang banyak, tiketnya Sold out. Si Carl, bikin sandiwara kayak adegan tumbal. Di saat yang sama Jack menyadari kalo dia itu pengecut, ga berani nyatain cinta. Dia akhirnya dateng ke show King Kong, di sana sandiwaranya sampe pada adegan Ann di serahin ke King Kong. Eh tapi ternyata itu bukan Ann yang aseli, cuman figuran. Jack bertanya² di mana Ann. Dan king Kong malah ngamuk² penuh arti ˜sapa ini? Bukan dia bukan cinta gua, di mana cinta pertama gua?‘ akhirnya King Kong lepas dari Ikatannya. Dia ngamuk ga beraturan. Terus dia ngeliat Jack, yang dia yakini yang merebut cintanya.
Dia ngejar Jack. Jack dikejar Dia. Dia gagal nemuin Jack. Dia nangkepin beberapa cewek yang mirip Ann. Dia lempar cewek yang bukan Ann.
Jack keluar, dia menarik perhatian King Kong buat ngikutin dia. Dia naik mobil. King Kong berlari. Dia dikejar. King Kong mengejar. Dan hap! Dia ketangkep. Jack pingsan karena benturan.
Tiba² King Kong mencium wangi cinta pertamanya. Dia melihatnya. Nya melihat dia. Mata mereka saling beradu. Lalu mereka ciuman. YA GAK LAH.
King King ngebawa lari Ann. Dia dikejar² tentara. King Kong naik Empire State Building yang paling tinggi pada masanya (FYI, pilemnya bikin setting waktunya lama). Dia sampe di atas gedung. Di atas gedung mereka berdua bisa ngelihat semua kota, lalu matahari terbit. Mereka melihat sunrise. Lalu King Kong nepuk dadanya pake satu tangan. Lembut.
Ann berkata œYes, it‘s beautiful.
King Kong œhooh ohoho ooh (sangat indah. Apalagi ada kamu di sisi gua) Romantis pangkat 100.

Dan tiba² ada pesawat nembakin. Awalnya King Kong ngelawan tapi akhirnya kalah. Dia ditembakin terus. Sampe akhirnya dia melihat Ann yang terharu, Ann menyentuh wajahnya. King Kong cuman bisa ngomong ˜hoho ohoho (selamat tinggal sayang)‘ King Kong akhirnya jatoh. Cintanya telah tersampaikan. Dia bisa mati dengan tenang. *nangis lagi*
Jack dateng, meluk Ann. Arwah King Kong masuk ke Jack. Lalu mereka menikah punya anak, ternyata Ann ngelahirin bayi King Kong. Oke-oke ini cuman karangan gue.
Ya gitu deh ceritanya. Selebihnya liat sendiri. Tapi ada kalimat yang gua suka saat King Kong udah jatoh, tentara bilang ˜dia telah mati ditembak pesawat‘ tapi Carl bilang ˜Tidak! Dia mati karena kecantikan seorang wanita‘

Pada saat Show Carl juga bilang. œBinatang buas sekalipun, jika melihat seorang cewek yang cantik, dia akan terpaku, membeku, seolah-olah dia ingin mati (karena wanita itu)

Ironisnya gua sekarang membeku. Menunggu seseorang.

11 thoughts on “King Kong: the unrequited love

  1. Yup, filmnya bagus, aku dah nonton tahun kemarin di bioskop.
    Jadi monyet gaul dan kingkong, sama yach? sama2 bisa jatuh cinta ma cewek? :-)
    kekekekkkkkkkkkkk

  2. :))
    @mbak Ani..iya donk..gimana kalo mau berkembang biak
    @penyu&eucaliptus..masa ga pernah liat pilem monket troubel? itu pilem gue waktu SD =))

  3. ya!! sebagai bntuk apresiasi terhadap buyut moyang,, dmn buyut moyangmu itu d kubur?? sbrapa gede kuburannya?? (bertanya-tanya)

    brapa kali sehari anda mndoakan arwah leluhur anda?

    yeah.. sekian!!
    ditunggu filem selanjutnya dari generasi king-kong “lahirnya anak haram monyet gaul dan cengcorang”

    panda aja uda bkin film,,king-kong uda,dinosaurus uda,singa uda,semut uda,, isi kbun binatang smuanya uda tenar tuh!

  4. generasi kingkong ke berapa nyet?? sape tau dapet warisan. Eh, masa’ seh ada tulisan Surabaya? prasaan kemaren liat ga da deh…

  5. woi thank’s udah bantuin gw! sekali lgi terima kasih sebanyak banyaknya kupersembahkan untukmu seorang yang nolongin gw cara posting di kemudian.com!thank’s bro!

  6. woi! karya lu gak bisa gw ketemuin ! sorry banget ya! gw gak bisa koment karya lu di kemudian.com!

  7. it’s not the bullet who kill it, it’s the beauty..

    *kalo agak salah dikit gitu ya gapapa.. anmanya juga lupa..*

  8. cie cie ni critanya lgu nungguin seseorng tha,,,jgn sampe kmu juja jd kingkong ntar(gr2 kelamaamn nunggunya),,,wkwkwkwkwkwkk,,,:))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons