Life of Introvert and Sociopath

morning-1035090_640

Index

  1. Intro

Intro

Sebenarnya pengen nulis tentang ini dari dulu. Mulai dari awal masih kecil gitu, tapi gak pernah terwujud. Nah kemarin-kemarin pernah bikin semacam project tulisan singkat dengan nama #turnback sama #turnbackminus di notes Facebook. Well, cukup rajin nulisnya meskipun sekarang lagi pending dua minggu. haha. Maka itu dengan ini yakin nulis tentang Life of Introvert and Sociopath.

Kenapa Introvert? karena saya introvert. Total introvert lebih tepatnya. Kalau Sociopath sebenarnya ini self-claim saja, karena banyak teman yang mengaku introvert tapi dalam tatanan sosial mereka lebih vokal, lebih banget. Atau lebih tepatnya mereka biasa saja, normal. Karena bagi saya menghabiskan waktu dengan banyak orang itu menguras energi. Kelompok yang cocok bagi saya hanya maksimal kurang dari 10 orang. Lebih dari itu pasti saya menjadi semacam indifferent atau entahlah haha. Antisosial? enggak juga. Saya tidak menutup diri sejauh itu. Banyak teman yang sudah kenal saya bakal merasa normal-normal saja. Tapi di luar circle itu, semua orang bisa menjadi alien. Bahkan keluarga sendiri.

Definisi Sociopath sendiri: a person with a personality disorder manifesting itself in extreme antisocial attitudes and behavior and a lack of conscience. Orang dengan gangguan kepribadian mewujudkan dirinya dalam sikap antisosial yang ekstrim dan perilaku dan kurangnya hati nurani. Jadi bagi kebanyakan orang, saya ini terkesan antisosial. Maka nggak heran ada teman yang bilang “kamu itu aslinya baik, tapi kenapa selalu bersikap dingin”. Teman ini awalnya anak magang di kantor. Karena pekerjaan saya yang tidak ada hubungan dengan mereka, jadi ya saya diemin aja. Saya merasa gak punya alasan untuk menyapa mereka. wkwk. Ada juga kejadian ketika transfer kuliah ke kampus yang terakhir. Selama kuliah itu saya hanya berbicara dengan teman sesama transfer atau ketika ada tugas kelompok. Hingga akhirnya waktu Tugas Akhir (skripsi) ada banyak teman yang minta saran dan kritik tugasnya. Nah dari situ beberapa teman yang nggak pernah ngobrol dengan saya, ada yang nyeletuk “Ternyata elo bisa ngomong ya?” hahaha.

Jadi sekian saja intro Life of Introvert and Sociopath ini, selanjutnya disingkat LIS. aslinya mau nulis Daily Life of. tapi daily life of introvert mah gitu-gitu aja. LIS bakal berisi cerita tentang ketika saya masih kecil hingga sekarang. Secara random dan tidak berurutan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *