Malam Minggu Miko Movie

malam minggu miko movie poster

Kali ini nggak seperti biasanya, karena saya lagi males ngepost dengan format sok jadi reviewer film. haha.

Masih di tahun yang sama dengan Marmut Merah Jambu, Raditya Dika kembali mengeluarkan karyanya berupa film. Kali ini bukan dari bukunya, tapi lanjutan dari serial TV yang sebelumnya populer di Youtube, Malam Minggu Miko, dengan judul Malam Minggu Miko Movie (MMMM).

Formasi pemeran MMMM sama seperti sebelumnya, Miko (Raditya Dika), Dovi (Andovi da lopez), mas Anca (Hadian Saputra) dan kembalinya Ryan (Ryan Andriandhy). Inti ceritanya gak jauh beda dengan serialnya, masih tentang malam minggu yang dialami Miko, kesoktahuan Ryan, over confidence-nya Dovi, dan keluguan Mas Anca. Dengan durasi yang lebih panjang dan saling berkaitan.

Sepanjang film, guyonan absurd khas Raditya Dika muncul dengan penuh kejutan, meski ada yang beberapa yang tampak terlalu absurd dan gagal tervisualisasi, sehingga penonton gak sampe tertawa. Selebihnya sih, pecah abis.

Sebagai pasangan Miko, karakter Anna (Mentari De Marelle) tampak biasa aja, tapi terbantu dengan guyonan khas Raditya Dika. Sayangnya, love interest berikutnya Dira (Sheila Dara Aisha) tidak begitu menonton, padahal saya tertarik dengan artisnya. haha.

Overall, MMMM ini lebih panjang dan pecah ketimbang Seriesnya, tapi alur ceritanya lebih sederhana ketimbang Marmut Merah Jambu.

8/10

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *