Nyalakan Tanda Bahaya

warning high voltage sign

Judul dan gambar tidak ada hubungannya sama musibah apapun kok. Cuman keren aja :hammer:

Jadi sebenernya udah mau ngepost ini cuman gak pernah jadi karena sesuatu (baca: males) tapi keinget lagi gegera seorang temen FB (cewek tentunya) ngechat, nyuruh nulis cerpen atau apa gitu yang akhirnya malah nyasar ke curhat colongan.

curhat-curhat sampe akhirnya sampe ke pertanyaannya “ngebet nikah mas?” yang langsung saya bales dengan “bahaha, gak sih, masih lama. etapi kalau kamu mau sih ya gak apa-apa, hehe” intinya kek gitu deh. Eh dia bales “ngajak nikahnya bercanda nih” DEGH!! yang saya terjemahin kalimat dia itu berarti “yang serius donk, ngajaknya!” iye iye iye saya ke-GR-an. ah sayangnya temen saya ini domisilinya jauh, asli kalo deket pasti udah saya modusin ;) *bilang aja gak brani* :hammer:

Hubungannya sama judul di atas sih nyambung sama pertanyaannya “ngebet nikah?” saya lanjutin jawabannya saya, “gak sih masih lama, kira-kira 3-4 Tahun lagi, tanda bahayanya belom nyala” “tanda bahaya apa mas?” “orang-orang pada bilang ‘kapan nikah?'” “hahaha”

tapi emang beneran loh, saat lu udah berumur twenty-something rasanya bakalan ada ledakan besar yang diawali dengan tanda bahaya. Iye, di umur segini banyak temen yang udah pada Nikah, apalagi cewek,  apalagi ceweknya cakep, apalagi ceweknya sekelas, apalagi ceweknya dulu jadi inceran lo. #ehkokcurhat

beberapa hari yang lalu, temen jaman kuliah, yang jujur aja pernah mau saya PDKT-in (jiah baru mau PDKT aja diceritain, biarin wekk), iseng-iseng saya kontak di Whatsappnya, cerita-cerita, eh ternyata dia udah nikah, dan eh ternyata baru melahirkan. uwaaaa :( padahal baru beberapa bulan ditinggal nikah sama cinta pertama.

dulu saya pernah bikin tanda-tanda bahaya jika kita masih jomblo seperti di atas lebih terperinci.

  1. Waspada 1: saat-saat ini elu udah mulai dapet undangan pernikahan dari temen sebaya, khususnya cewek
  2. Waspada 2: saat-saat ini elu udah mulai dapet undangan pernikahan dari temen sebaya cowok, dan dapet kabar kelahiran anak temen-temen lo.
  3. Siaga: sodara lo yang sebaya udah nikah atau bahkan yang lebih muda dari lo. atau elo udah mulai dapet curhatan temen lo yang bingung tentang anaknya yang mulai masuk TK.
  4. Awas: elu udah mulai denger kabar perceraian atau temen elo yang cowok udah punya istri ke-3, atau keluhan tentang mahalnya masukin anak ke SD.
  5. Yasalam: elu udah mulai denger kabar temen lo udah mau nikahin anaknya.

ah sudah ah, kenapa blog saya jadi topik yang membosankan, jadi menye-menye pernikahan :hammer: mari saya tutup aja dari pada tambah galau. :x

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *