oase di padang pasir (jangan terkecoh)

Horeeeeeeeeeeeee!!!sekarang skul gw libur. Ga tau kenapa? Ga ada angin, ga ada hujan dan kolor beterbangan kok bisa skul gw libur. Ini adalah suatu pencerahan, seperti oase ditengah padang pasir. Padahal skul gw itu skul yang disiplin. klo ada berita pulang pagi, biasanya tanggapan siswanya seneng. Tapi klo skul gw SENENG BANGET walopun itu melenceng dari kata ˜pulang pagi‘, di skul gw pulang pagi itu jam 10 lebih, kadang jam 12 siang. apakah itu pagi?? Gw ga tau, gw nanggepin pertanyaan ini sebagai kentut lalu.

Ternyata abis liburan gw kembali melakukan aktivitas seperti biasa, seperti sebelum bulan ramadhan. Gw bangun pagi, berangkat skul pagi2, belajar diskul, ngupil, boker dan laen2.
Dan ternyata abis lebaran, ga banyak yang berubah jalanan tetep macet, angkot klo jalan lambat, dan pengamen tetep ngamuk2 klo digebug dari belakang,(ya..iya..lah…;).

Gw kembali ke skul, ngomong2 skul gw tuh paporit di kota gw lho!gw khan dari Sidoarjo jadi gw skul di SMAN 1 Sidoarjo. Bangga?? Ngga‘ deng. Gw juga heran kenapa kok bisa nyasar masup ke skul ini. Temen2 gw waktu SMP yang klo besok kuliah bisa terancam cumlaude ga bisa masuk skul ini. Sedangkan gw yang sebenernya Cuma iseng2 aja ikut tes (soalnya gw sebenernya mau daftar SMK) tiba2 nama gw muncul dipapan pengumuman.
Nasib.
Ortu gw maksain masuk skul ini. Klo ga gw ga disekolahin.
Nasib kuadrat.
Dan yang gw takutkan bener2 terjadi. Gw jadi orang yang paling dodol sendiri di kelas. Gw jadi inget kata2 mutiara temen gw waktu SMP yang ketemu di PENSI SMP.
œbersinar ditempat yang terang itu sulit dari pada ditempat gelap kata temen gw yang skul di SMA 3. nah lho, gw yang asli gelap gulita ini mana bisa bersinar? Malah gw sering disinari (baca: diconteki, dll)

Setelah liburan, aktivitas2 yang bikin gw gila datang lagi. Gw lupa klo ada Pe eR buat liburan yaitu ngerjain LKS. 2 LKS. LKS gw masih bersih mulus dan suci tanpa ada coretan apapun. Padahal dikumpulin besoknya, alhasil tanpa seribu kolor menghadang gw ngelembur ngerjain tuh LKS. Dan untuk kali ini gw ga mengerahkan bala bantuan cz biasanya gw minta adek gw bantuin ngejain dan tentunya sambil ditodong dan sogokan.

kebiasaan gw waktu liburan yaitu molor masih terbekas pas dikelas. Jam ke-1 ampe jam ke-4 gw sih biasa2 aja cz jam2 gini klo liburan gw jalan2. tapi pas jam ke 5 ampe 8 gw dah ngantuk. Kemaren Selasa waktu pelajaran Kimia, gw ngantuk banget. Mata gw jadi kabur. Gw cuman bisa meliat bayangan bu guru yg sedang nerangin Sel Volta lewat LCD. Gw ga bisa nangkep tuh pelajaran. Ga nyambung blass. Gw malah ngeliat tulisan di LCD tuh tentang Sel Poltak, gw pun mikir ternyata kimia juga ada orang medannya ya? Lalu sampe pada Korosi, gw nagkepnya korupsi, lagi2 gw mikir ini pelajaran Kimia ato Keweganegaraan. Gw cuman bisa mangap doank dan daripada tiba2 dari mulut gw keluar busa trus mangap2 kayak ikan lele joget didarat, gw pun (sembunyi2) membaca RADIKUS MAKANKAKUS tapi belum selese gw baca, gw berhenti ngebaca tuh buku takutnya pas gw baca bagian yang lucu gw ngakak keras2. mending klo gurunya juga suka baca tuh buku, jadi bareng2 bacanya ato ketahuan lagi baca buku lain dan dimarahi. Tapi klo pas guru lagi nerangin soal yang sulit tiba2 gw ngakak, nanti dikira gw sangat pinter, ngadepin soal yang sulit kayak gitu hanya dengan ngakak, lebih parah lagi gw disuruh maju dan gw jawab dengan asal kayak Radith ngerjain LKSnya.
Ya akhirnya daripada hal itu terjadi gw pun cari alternatif laen biar gw ga ngantuk. Gw corat-coret dikertas. Ga asal coret2, gw gambar maze 2 dimensi, itu bahasa gaulnya gambar labirin. Masih ingat waktu TK kita disuruh nyari pasangan suatu benda ato apa melalui gambar jalan yang berkelok2 dan ga beraturan, ya pokoknya gw gambar labirin terus gw suruh temen gw Nay_doank nyelesein tuh labirin. Dan selese cuman 2 menit. Kampret. Padahal gw bikinnya aja 1,5 jam.

Kemaren juga lumayan enak cz pas jam terakhir gurunya ga ada. Dan dari jam2 pertama gw udah seneng cz ada kabar burung (ga tau burungnya sapa, kepsek kali ya?) kalo sekarang tuh libur. Dan sekarang gw libur, lumayan deh gw bisa nulis post ini. Kemaren gw ke perpus gitu selagi ngisi jam kosong, jangan salah sangka dulu gw cuman nyari novel, bukan buku pelajaran. Dan novel2 yang gw incer ga ada semua. Udah dipinjem anak laen. Ya akhirnya gw baca koran. Jangan salah sangka lagi, gw cuman baca bagian gosip dan remaja aja bukan politik ato edukasi.ga lepel.mehehehe

Busway, seperti kata radith menemukan buku itu seperti menemukan cewek. Gw menemukan buku RADIKUS MAKANKAKUS, buku itu udah jadi pacar gw dan sebagai temen tidur yang ke-3 setelah boneka Penyu gede (jadi malu gw nulisnya) dan HaPe. Jadi sebelum tidur gw masih sempet ngakak2 bentar sambil ngelonin boneka penyu. (malu kuadrat)
Buku radikus gw bawa kemana2, gw anggep pengganti cewek gw, (bilang aja emang ga laku, jomblo). Tapi gw ngga‘ setuju dengan radith yang bilang œkalo kita menemukan buku pasti liat bagian belakang tuh buku berbeda dengan menemukan cewek yang ga mungkin kita ngeraba2 punggungnya, ntar pasti ditabok. Tapi itu penting juga, gimana kalo pas kita raba trus punggungnya bolong??? Iihh sereem.

Eniwei diskul gw ternyata ada (adek kelas) cewek yang cukup menarik perhatian gw, dari dulu sih. Tapi dy ga bakal menyadari ada marabahaya yang sedang mengincarnya. Ya ga ding. Gw tuh jarang2 aja tertarik perhatian ama cewek paling2 ya Cuma napsu aja, napsu pada pandangan pertama. Tapi ini tertarik pada pandangan pertama. Ajaib, gw bilang.
Gw liat dia ama temen2 gengnya gitu lagi ngobrol.
Temennya1: nih kaset bisa ga ya diputer di CRV gw?
Dia: ga bisa tuh d Jazz gw
Temennya2: yoi, di Estilo gw juga ga bisa.
Gw: *diem??ga maksud apa2 Cuma lewat*
Sebenernya gw juga mau ikut ngobrol tapi ga seru juga kalo gw nyahutin tuh obrolan œ halah di Bison (nama angkot) gw aja bisa, tiap hari supir gw muterin lagu ini.

Okeh deh ujian2 yang ditunda karena lebaran dah menunggu didepan mata kaki. Gw kudu belajar, ya…ampun gw juga lupa klo sketsa gambar interior gw belum gw kerjain padahal udah 3 bulan. Geblek2.

salam kenal buat semua blogger maap buat coment2 yg belum terbalaskan maklum gw posting diwarnet. jarang2 deh…

2 thoughts on “oase di padang pasir (jangan terkecoh)

  1. halooo, Nyet! pa kbar?

    satu pesenQ, bljr yg rajin!

    Keep writing!

    be your self!

    gw nunggu novel bikinan lo!

    btw,, gw jg sebel skul disini,, g pernah plg pagi yg bner2 pagi!
    ntar klo lu2s,, gw mw jauh2 d,, paling2 ke sono cm liat adek kelas yg tersiksa ma tgas2 and silaturrahmi!

    c u on next blog! tha2!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons