[review] “JKT48 Second Generation Audition” Eps 1

peringatan! review ini mengandung spoiler, dan subjektif, personal taste hahaha.
Setelah tadi ngedumel gegara RCTI majuin jam tayang acara ini jadi jam setengah dua siang. atau emang JOT (JKT48 Operational Team) lagi pengen ngetroll di wall FBnya, Akhirnya saya nemu link yutub di forum i-de-we-es.  Link yutubnya sih di bagi 4 segment, mungkin dipotong berdasarkan jeda iklan ama apludernya.

Segment pertama di buka seperti acara-acara JKT48 sebelomnya, ngenalin kalo JKT48 adalah sister grup pertama di luar Jepang, bla bla bla, kemudian dibuka oleh kedua host, Wenda (ex personil CherryBelle) dan cowok yang entah gak tau dan kayaknya gak perlu gue cari tau namanya :ngakaks. Entah gak tau kenapa obrolan host ini rada kaku dan sangat menganggu, kurang natural aja sih.

Saat acara wawacara beberapa calon udah keliatan menunjukan keunikannya dan tipikal. Tipikal yang paling menarik perhatian adalah cewek berambut pendek, saya yakin mungkin mereka bakalan jadi Ghaida atau Dhike gen 2.  Tipikal kedua adalah berwajah asia, bukan rasis sih cuman saya pengen liat wajah-wajah Indonesia. Biar keliatan ini loh Indonesia juga cantik-cantik gak kalah sama Jepang :D

Ditengah-tengah acara itu ada bagian yang bikin saya annoyed: drama nangis-nangisan, mungkin emang saya udah muak sama acara semacam realiti show yang suka nunjukin adegan nangis, sebenernya adegan nangis gak masalah cuman yang bagian itu tadi sangat menganggu, coba aja kalian liat sendiri.

Terlepas adegan annoying tadi, untungnya pas segment ke 2 udah muncul cewek unik dari Bali, Novinta 17 Tahun, kalo menurut saya sih cantiknya standar aja dan kurang ada yang unik, kirain jago nari bali tapi ternyata tidak, padahal sempet ditanyain sama Jiro-san (Manajer JKT48). Coba kalo bisa nari Bali, bisa masuk standar saya ;) ada juga yang nyanyi lagu favorit saya Mirai dari Kiroro tapi tadi kurang diekspos. Mungkin gegara wajahnya biasa aja.

Segment ke 3, wuih, ada peserta adek-kakak cuy, wajahnya mirip, kayak kembar, Sinka -16th & Sinta 18th. Cantik sih mereka tapi ya standar aja menurut saya. heheh dari tadi standar muluk ya? Ya mau gimana lagi, jadi Idol menurut saya itu harus unik, biar ada yang mau dukung dan support terus dan dijadiin Oshimen. Dan ternyata ada yang nunjukin semangat juangnya, Olivia 15th dari Malang tapi pas diwawancarai, katanya dia baru aja sampe dari Belanda  :eek: Apa semangat juangnya? Ternyata dia sedang sakit, kakinya patah, jadi pas wawancara dia pake tongkat.

Segment terakhir adalah pengumuman hasil wawancara, nah pas sesi terakhir ini, sebelum pengumuman ada yang menarik perhatian. Ada yang unik dan beda sendiri kostumnya. Ada yang cosplay Tifa (Karakter game Final Fantasy 7). Gak cuman kostum, bahkan sampe bawa senjata Bazookanya juga. :eek: Kalau gak salah (denger) nama cewek ini Anisa. Keren dah, setidaknya dari yang saya liat di eps 1 ini dia yang paling sip

Dan semua cewek yang saya sebutin diatas  sepertinya lolos semua ke tingkat berikutnya. Dan pas pengumuman tersebut, kan kayaknya masih belom saling kenal jadi sesaat setelah diumumin dia masuk babak selanjutnya atau enggak, pada jalan dan nangis sendiri-sendiri. Dan saat bagian si ‘Tifa’ ini disebut, dia termasuk yang lolos, di depan dia ada cewek yang bingung mau nangis gimana gitu, eh si ‘Tifa’ ini nyamperin, meluk dari samping, wah, bener-bener baek ati nih cewek :( , moga aja lolos gen 2. biassed XD
overall cukup promising meski belom sampe bisa masukin jadi calon member favorit, yang mana 2 aja (Kinal dan Rica) udah bikin galau :hammer:

credit to uploader & 48office IDWS
[/spoiler]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *