Submarine (2010)

Submarine

Nemu film ini berkeliaran di linimasa twitter dengan komentar “weird characters and weird story” yang cukup membuat saya penasaran. Setelah mengunduh secara tidak resmi di yts.re, saya langsung menontonnya dengan suka cita. Film ini buatan Inggris. Layaknya film-film khas Eropa, Submarine melaju dengan sangat lambat, khas Arthouse. Jadi meskipun punya tagline “comedy” jangan terlalu berharap lebih, nanti pusing. Meski saya cukup ngakak juga nonton film ini.

Film ini berkisah tentang Oliver Tate, seorang cupu yang sepertinya berkepribadian INTP. Suka menyendiri dan memikirkan hal aneh-aneh.  Entah kenapa mengetahui karakter ini jadi berguman “gue banget nih”. Salah satu hal nyeleneh yang dia pikirkan adalah membayangkan bagaimana sikap orang-orang sekitarnya kalau dia mati. Dia membayangkan kedua ortunya sedih, temen-temennya nangis dan diliput media. Sinting.

Hidup Oliver berubah ketika akhirnya ketemu dengan cewek temen sekelasnya, yang sama-sama aneh, Jordana. Emang kalo jatuh cinta gitu, hidup berasa indah. Dia pun berkeyakinan untuk menjadi pacar terbaik sedunia. Tapi tentunya gak semudah itu, karena dia juga ada masalah keluarga. Dia gak ingin keluarganya bubar, broken home. Yang tentunya bikin dia gak fokus. Dan tentu saja bagi Jordana, layaknya cewek drama queen pada umumnya akan bersikap, “oh, jadi keluargamu lebih penting ketimbang aku?”

Overall filmnya agak bikin ngantuk, tapi endingnya cukup manis.

7.5/10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons