ulangan..oh..ulangan

Waduh2 pengen crita banyak nih!!!
Mulai dari mana ya?? Mulai dari gw boker sambil jongkok aja. Lho emang biasanya gimana? Sambil koprol hehehehe…
Okeh deh off to the topic..gw kemaren cuman post tips yang bermutu tingkat tinggi dengan intelejensia tingkat rendah yang ternyata dipratekin temen gw, OrangUtan. Dia langsung ditabrak truk duren dengan sukses. Loh ga nyambung. Gw post kemaren bilang kalo ada ulangan yang nunggu didepan mata dan akhirnya sekarang gw telah melewati cobaan tersebut..fiiiuhhh…
Ulangan Biologi kemaren, pertama gw maafin deh yang buat soal semoga diterima disisi-Nya. Gw sampe belajar malem2 dan sampe dibangunin temen gw, bukan dia bukan orangUtan dia Nanuko. Hai nanuko :-). Si Nanuko bangunin gw dengan miskol HP gw. Tapi gw yang kena penyakit Anti-insomnia..susah ga tidur..gw langsung bangun dan bertahan Cuma 10 menit trus molor lagi. Gw heran kalo dah lewat jam 9 malem gw langsung mati tak tergerak padahal kadang2 gw masih nulis SMSan ato nulis Novel, parahnya kalo lagi nulis Novel tiba2 yang gw tulis tuh yang ada dalam mimpi gw. Beneran deh. Gw jadi takut sendiri gimana klo gw jam2 segitu kebelet boker trus langsung tertidur semaleman di WC, bisa2 gw diperkosa tikus2 yang lagi patroli malem hari.

Balik lagi ke Biologi. Ajegile soalnya lumayan deh. Lumayan susah!! sebenernya kalo gw duduk sebangku dengan Nanuko ato anak laen pasti lebih gampang. Berhubung gw duduk sama Dickhead jadi gw berhasil mikir sendiri. Pake otak gw yang pas-pasan. Tapi untung aja yang gw pelajarin muncul semua. Yang gw pelajari Cuma 50% dan yang muncul 200% jadi kira2 sendiri deh gw dapet nilai berapa. Tapi beneran lumayan daripada sebelum gw belajar. Ada nih SSG UAG SGU AAG, gw ga ngerti abis tuh apaan katanya kode GEN.. gw pikir apaan kok SSG UGD SGM UGM, itu kan nama unit dirumah sakit, trus merek susu, dan nama universitas. Gw mikir (ceilah) emangnya GEN itu dipengaruhi waktu dilahirin kudu masup UGD trus harus dikasih susu merk SGM biar otaknya kayak mahasiswa UGM. Bingung dah gw. Tapi setelah dijelasin temen gw, Agus(bukan nama palsu). Kata ˜monyet! Sulit abiiissss!‘ menjadi ˜kampret!!agak sulit!

Oh ternyata penderitaan gw hari itu ga sampe segitu aja. Gw juga harus bacain Puisi karangan sendiri di depan kelas waktu pelajaran bahasa Indonesia. Pertama gw liat penampilan Dickhead yang hari kemaren Cuma cengengesan ga apa2. gw pikir lumayan walo nanti gw jelek tapi setidaknya ada yang lebih jelek. Eh pas waktunya BintangPagi yang maju. Buseeeettt!!! Bagus abis!penghayatannya dalem banget 5 jempol gw kasih buat dia. Gw jadi critically down. Dan saat-saat nama gw dipanggil œmonyetGanteng! jantung gw dag-dig-dug ga beraturan. Tapi dah sampe depan gw dah bisa ngontrol suasana. Oh ya judul puisi gw ˜renungan Sang punguk‘. Gw sih mau pake sang monyet tapi rada turn off aja gw bilang monyet dalem puisi, serasa ngomongin diri sendiri.
Akhirnya gw baca!!! ˜renungan sang punguk‘ gw Cuma diem ditempat
Gw lanjut baca sambil melakukan koreografi (bener ga ya?), tangan gw gw angkat keatas tapi gw nyadar bau ketek gw nanti bisa membunuh satu kelas akhinya gw tahan.
Gw coba niru si BintangPagi yang bacanya kayak monolog.
Gw juga masih gerak2in tangan gw.
Gw semakin masuk penhayatan puisi.
Gw sadar kalo semakin menghayati gw nanti jadi kayak monyet lepas akhirnya gw berhenti berkoreografi. Akhirnya gw ga angkat2 tangan gw. Gw cuman full bacot!!
Gw akhiri puisi gw dengan tenang. Dan nilai gw kata guru œlumayan gw pikir œlumayan kayak monyet lepas untungnya tidak.

Oh ternyata oh ternyata..ada lagi
Lanjut ke ulangan Matematika (yang bisa menewaskan satu skul dengan berpikir). Gila!!! kelas gw ga diberitai (ga enak ya?) maksudnya diberitau ato dikasih tau kalo besoknya ulangan Mat, gw pikir juga masih minggu depan. Eh taunya pas masuk2 gurunya nyuruh ngatur bangku biar jauhan dan bilang dengan hati gembira œSEKARANG ULANGAN! dan disambut tak kalah meriahnya oleh temen2 gw dengan nada 8 oktaf dan 50 desibel yang konon bisa memecahkan gendang telinga orang 1 kabupaten. œHHAAAAAAAAAAAAAAAAHH mereka sambil mangap2 protes!!! Cuman 1 orang yg ga protes. si Nanuko. Dia kan pinter.dia udah belajar. Gw sebernarnya udah dikasih tau Nanuko buat jaga2 kalo ulangan gw kudu belajar. Waktu itu gw udah ga kena anti-insomnia jam 9 lebih gw masih bangun eh pas SMSnya sampe di HP gw. Gw baca ˜besok ulang mat‘ -KLEPEK- gw langsung ga inget apa2, tau2 dah jam 3 pagi. Gw Cuma liat jam doang trus tidur lagi..heheh

Gw jadi inget waktu berangkat skul tadi gw satu angkot dengan guru Matematika. gw pas liat dia, dia senyum2 najong ke gw. gw ga curiga apapun gw bales dengan senyum pepsodent gw. Dan yang ga gw tau saat itu ternyata didalem ati dia pasti bilang dengan ketawa setan œhahaha ni monyet akan jadi korban soal2 mat gw yang ganas.Gw jadi nyesel kenapa ga gw lempar keluar aja tuh guru dari jendela angkot biar dilindes truk kontainer.

Akhirnya dengan terpaksa semua kelas ngerjain tuh ulangan dengan perasaan yang riang gembira. Gw liat soalnya. Halah cuman 5 doang. Gw baca tuh soal. Akhirnya gw tarik omongan gw jadi ˜hah? 6 soal sulit semua‘ ternyata ada soal yang ga kliatan. Dan lagi2 soal tersebut bikin gw mikir lagi!!! Ada temen gw yang ngerpek ngeliat buku tapi dasarnya orang dodol ga tau Babnya tentang apaan jadi cuma di bolak-balik. Dan gw pun selesai mengerjakan 5 soal dengan mulut yang kali ini ga berbusa. Kurang satu soal. Ga apa2 deh moga aja betul semua…*monyet berharap*

Dan apakah yang terjadi kemudian?setelah kelas gw ternyata ada anak IPA 3 yg ada pelajaran Matematika. Pas istirahat anak IPA 3 yang paling pinter satu skul (Rurie) dateng kekelas gw dia bilang ga ada ulangan. Temen2 gw yang udah keracunan soal matematika menjadi beringas. Mereka marah2 ke Rurie karena anak IPA3 dah dikasih tau kalo ulangan. Temen2 gw pikir mungkin jadwalnya ketuker. Jadi deh Rurie jadi sasaran kemarahan temen2 gw yang overdosis soal.
Gw yang ga ikut2 jadi korban. Waktu gw tanyain Rurie ada apa? Eh dia langsung marah ke gw sambil bilang ˜APAAN ITU ANAK IPA 4!!! gw waktu itu udah mau nyari batu buat nimpuk dia tapi ga ada batu dan posisi gw ada dikelas IPA3. gw ga mau jadi sasaran balas dendam satu kelas IPA3. sayangnya ga sampe perang. Dan untungnya gw masih idup sampe sekarang.

Eh kemaren ada pemeran universitas swasta di skul gw. aduhh bok!!!mahal2!!gw yang dari kalangan konglomelarat ini akhirnya minder…tapi pikiran sehat gw muncul jadi kuli aja sono! Ato balik lagi aja ke hutan. Jadi temennya tarzan! Untung saja ditepis oleh pikiran cerdas gw. masih ada PTN. akhirnya terjadi perdebatan seru antara Otak Sehat (OS) melawan Otak Cerdas(OC).
OS: PTM tuh kudu pinter!!!!
OC: makanya belajar DODOL biar masup SPMB
OS: muke lu jidat! SSMB tuh lebih sulit daripada ciuman sama Diansastro.
OC: yaiyah makanya belajar
OS: klo gitu lu aja yang mikir gw ogah,
OC: eh lu tuh apaan sih? Kitakan satu kesatuan
OS: oh iya2 gw lupa, tanya aja si bos!
OC: eh bos gimana nieh?
Gw: diem lo semua! Ngebacot lagi gw congkel lho?
OS+OC: Congkel aja *senyum2 najong*
GW: œ…

Yah itu perdebatan dengan intelejensia rendah. Gw punya rencana bikin tips buat acara ditipi tapi masih rencana. Okeh deh hepi wiken et ol…
Salam gaul ga MonyeTGauL, pipis, lop en gooollll!!!

One thought on “ulangan..oh..ulangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons