Daftar Tontonan Kartun & Anime Fall 2014

Musim gugur udah mulai beberapa minggu yang lalu, jadi daftar tontonan anime pun berubah. Awalnya saya mau bikin blog sendiri yang isinya bahas review anime (dan sekalian jejepangan). Tapi saya orangnya mudah berganti selera (baca: bosan), bisa saja musim depan nggak ngikutin anime jadi entar malah blognya karatan kayak blog ini. hhha.

Oke, musim ini bisa jadi, saya ngikutin Anime paling banyak selama ini. Total ada 6 Judul anime yang saya tonton musim ini. Berikut ini daftarnya.

1. Amagi Brilliant Park

Ceritanya tentang anak SMA Seiya Kanie, yang jenius dan tampan (menurut dirinya sendiri). Tiba-tiba dia diancam oleh anak pindahan baru dengan todongan  senapan dan mengajaknya ke taman hiburan tua, Amagi Brilliant Park. Dia diminta untuk menyelamatkan taman bermain itu atau jika tidak akan gulung tikar.

Sejauh ini, ceritanya cukup menarik, dan meskipun ceweknya unyu-unyu tapi tidak ada unsur moefag. Iya semenjak 2012 emang banyak anime berbau moefag yang terlalu menonjolkan sensualitas tapi nggak ada isi ceritanya. Ya, kalo yang kek gitu sih, mending saya nonton JAV dari pada buangbuang waktu. hhhe.

2. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Ah, saya males nulis sinopsinya. Silakan baca aja di MAL.

Saya agak sebel waktu nemuin anime ini di daftar rilisan musim gugur 2014, karena saya udah nonton versi Movie dengan judul yang sama. Dan nggak mudeng. Movienya itu bercerita mulai dari tengah-tengah, atau justru malah diakhir cerita. Jadi yang belom pernah main visual novelnya (seperti saya) pasti bingung. Setelah nonton animenya eps 00 baru ngerti jalan ceritanya. Nah kenapa movienya muncul duluan ketimbang anime? -_-

3. Garo The Animation

Garo ini awalnya adalah tokusatsu macam Kamen Rider dengan mengambil segment yang lebih dewasa. Nggak heran pakaian tokoh ceweknya agak anu. hhhe. Saya pernah nonton salah satu seri Garo, Shougeki Gouraigan, meskipun suit/kostumnya lebih sangar dari Kamen Rider tetep aja spesial efeknya sama aja. Ya, jepang emang kurang modal kalo masalah film ginian.

Setelah nonton animenya, wuih keren. Gerakan kamera yang kalo di tokusatsu mustahil bisa lancar di animenya (yaiyalah gambar). Setelah nonton eps 4 saat ini, ceritanya tampak menjanjikan.

4. Magic Kaito 1412

Ini anime spin-off Detective Conan, jadi jangan heran kalo muka kepala polisi dan anaknya mirip Ran dan Kogoro Mori.  Ceritanya sih cukup lucu, meski beberapa eps awal ini masih gitu-gitu aja.

5. TerraFormars

Ini adalah anime yang paling saya tunggu setelah nonton OVAnya akhir musim lalu. Bercerita tentang kecoak yang bertransformasi kayak kingkong dan tinggal di planet Mars. Kok bisa di planet Mars? baca aja sinopsisnya di MAL. hhe. Berbeda dengan versi OVA, di eps 2-3 ada sensor di adegan gore, waktu kepala putus. Tentu saja cukup mengganggu dan nggak bisa menikmati adegan berdarah-darah xD Tapi di episode 4 dan 5, waktu pembantaian kecoak, tidak ada sensor sama sekali. Jadi darah muncrat kemana-mana. Jadi kamu yang penyuka adegan darah muncrat kemana-mana atau punya kecenderungan untuk menjadi psikopat, tonton anime ini.

6. World Trigger

Berkisah tentang portal dunia lain yang muncul di langit dan ngeluarin monster (Neighbor). Cerita anime ini cukup menarik. Meski art animenya agak gimana gitu. Kurang rapi.

Summer Left over

di bawah ini, anime yang dari musim panas dan masih lanjut di musim ini.

7. Sword Art Online II

Setelah agak membosankan di arc GGO, moga aja di arc terakhir SAO ini lebih menarik.

8. Akame Ga Kill

Nah, satu lagi yang suka adegan bacok berdarah-darah, coba tonton anime ini. Setelah di musim kemarin tiap 2-3 episodenya tokoh utamanya mati. Musim ini mulai seru.

Kartun

Ada satu kartun yang nyempil di musim ini.

9. The Legend of Korra Book 4.

Kayaknya Nickeledeon kejar tayang kartun ini, padahal baru kemarin Book 3 sekarang udah Book 4 aja.

Jadi itulah tontonan Kartun dan Anime musim ini, jadi jangan heran kalo saya hampir gak pernah nonton tipi lokal, karena saya udah ada tontonan yang udah kayak jadwal nonton tipi. Setidaknya tiap hari saya nonton 2 judul anime, meski masih kalah sama para penggemar anime. Abis itu lanjut nonton Serial TV (US Series, Jdorama, Kdrama) atau film.

Postingan berikutnya, tentang serial TV (US Series, Jdorama, dan Kdrama) yang saya tonton musim ini.

2 thoughts on “Daftar Tontonan Kartun & Anime Fall 2014

  1. kiseijuu keren, loh. ketimbang world trigger yang art-nya rada ga memuaskan, mending nonton yang gore sekalian macem kiseijuu. jalan ceritanya lebih berat, sih. terus, saran kartun romance shounen dari saya; shigatsu wa kimi no uso.

    • Ah, thanks, kelewatan Kiseijuu, maklum kemarin ngecek 1-1 tiap anime. ada yg membosankan jadi males ngecek.
      Masih males nonton yang romance xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons