Drama TV untuk bapak-bapak

Categories: Celoteh

Aku punya kalimat, “ketika kamu merasa semua orang tidak peduli/menjauhimu, bisa jadi sebenarnya kamu yang menjauh lebih dulu” dan ini berlaku untuk semua hal, termasuk pernikahan.

Akhir tahun lalu, aku menemukan drakor 18 Again, ceritanya tentang bapak-bapak yang diambang perceraian dan dipecat dari kerja. Lalu dia kepikiran, gimana yah kalau dulu gak nikah sama istri yang sekarang, alih-alih kembali ke masa lalu, dia malah jadi muda. Terus sekolah bareng anaknya.

https://6.vikiplatform.com/image/995daf1293ac406ba2ad27798e7294af.jpg?x=b&a=0x0&s=480x270&e=t&q=g
18 Again

Nggak lama 18 Again tamat (yang menurutku agak aneh), nemu dorama, High Position, intinya kurang lebih sama, bedanya si bapak-bapak kembali ke masa lalu dan mencoba melakukan hal yang dulu nggak pernah dia lalukan. Berusaha deket dengan gebetannya jaman SMA.

https://1.bp.blogspot.com/-KWQSt8NqrRI/Xph0_lBXh3I/AAAAAAAAJIs/fycpsbxry6oLZH_x28Qq4K7LHjXhOcfyACLcBGAsYHQ/s1600/Wibusubs%2BHigh%2BPositon%2B86%2BSub%2BIndonesia.jpg
High Position

Kupikir udah selesai gitu, eh, awal tahun nemu dorama Shitteru Wife (Familiar Wife) yang katanya remake dari versi Korea. Sama aja premisnya, bedanya dia cuma bisa kembali ke masa lalu cuma 2 kali untuk mengubah masa depan, mirip film Butterfly Effect. Nah, kalo yang ini belum tamat, ketika nulis ini baru episode 6.

https://wiki.d-addicts.com/images/0/02/Shitteru_Wife.jpg
Shitteru Wife

SPOILER ALERT!

Dari semua drama TV di atas, bisa diambil kesimpulan seperti yang kutulis di awal. Pasti ada sebuah alasan kenapa pasangan kita mendadak menjadi menyebalkan dan alasannya tidak perlu dicari padanya, tapi pada diri kita sendiri terlebih dahulu. 18 Again misalnya, si suami kerap kali mengeluarkan kata-kata ‘kecil’ yang menyakitkan, yang lama-lama menjadi bola salju, hingga istrinya memutuskan untuk bercerai. Familiar Wife juga begitu, suami bisa mengubah masa lalu hingga punya istri gebetan jaman kuliah, tapi tetap saja melakukan kesalahan yang sama, terlalu mementingkan pekerjaan, meskipun istri tahu bahwa kerja itu penting tapi setidaknya jangan pernah janji kalau akhirnya juga gak ditepati karena terlalu sibuk kerja.

Untuk endingnya, 18 Again agak gak jelas, jadi males nulisnya hhha. Tapi High Position, lebih tegas menunjukan pada konklusinya, apapun yang kamu sesali di masa lalu, meskipun bisa mengulangnya, tetap saja akan selalu ada cobaan hidup yang harus dihadapi. Mirip Proposal Daisakusen (2007), yang kamu bisa ubah adalah hari ini, esok dan seterusnya.

Sebagai pria yang udah menikah, drama-drama TV ini memang mengingatkanku untuk menjaga perasaan pasangan dan menjadikan hari esok selalu lebih baik. hhhe

«
»

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *