Excelsior

http://2.bp.blogspot.com/-HWngf2GgR78/UZpyMMWuFvI/AAAAAAAAGPk/eRE9UotlhyA/s640/Silver+-+excelsior.png

Beberapa hari lalu, saya nonton “Silver Linings Playbook”–berkisah tentang seorang mantan guru, yang baru keluar dari rumah sakit jiwa–dan nemu satu kata yang lumayan memorable, Excelsior. Artinya kurang lebih adalah “berpikir positif”. Setidaknya itu yang saya tangkap dalam dialog filmnya.

Pat: What are you doing, dad?! Excelsior! Excelsior. Excelsior.
Pat Sr.: What does that mean?
Pat: It means, you know what I’m gonna do, I’m gonna take all this negativity and I’m gonna use it as fuel, I’m gonna find a silver lining, that’s what I’m gonna do. And that’s no bullshit. That’s no bullshit. That takes work and that’s the truth.

Dalam film itu Pat mengalami gangguan jiwa, nggak bisa mengatur emosinya, entah apa namanya, nggak disebutin juga di film itu. Kalo nonton film ginian, saya sering mikir, “kayaknya gue juga gitu deh” :hammer:

Tapi jujur, saya ini orangnya sebenernya ngambekan, tapi banyak orang yang mikir saya orangnya woles. haha. Yang sering menemukan saya ngambek dan jadi sasaran adalah Emak. Kalo marah apa aja bisa saya banting :hammer:

Selain itu saya juga gampang terdemotivasi dan pesimis, makanya saya selalu melakukan hal yang sama seperti Pat di film itu. Kalo saya cuman pake mantra bisa aja sih “berpikir positif, berpikir positif”. Ya, setara sama “Hakuna Matata” di film Lion King atau “all iz well” di film 3 idiots.

Berpikir positif itu penting, atau setidaknya jangan berpikir negatif. Setidaknya yang saya alami selama masa-masa sekolah sampe masuk SMA. Saat saya waktu itu nyantai dan tidak berpikir negatif, saya bisa dengan “mudah”nya mendapatkan apa yang saya inginkan.

Tapi ya entah kenapa pas SMA saya jadi mudah terdemotivasi dan berpikir negatif. Akhirnya pas lulus SMA pun, berasa efeknya, hidup ini rasanya hampa dan susah gitu. Jadi saya sering memotivasi diri sendiri.

Postingan ini adalah salah satunya dari kesekian kali postingan tentang memotivasi diri sendiri. hahaha.

Oiya sekalian bahas apa itu “silver lining”, adalah frase yang berarti akan selalu ada sisi cerah (positif) dari setiap masalah yang dihadapi. Diambil dari suatu fakta, di setiap awan yang gelap selalu punya garis abu-abu (sisi cerah).

Excelsior! Ya bisa disimpulkan, kalo berpikir positif pasti selalu akan ada jalan. Meski bagi saya, awan di kehidupan saya masih gelap, untuk kesekian kalinya. Semoga segera keliatan garis abu-abu dan sekalian muncul pelangi. :)

Dan, coba tonton film di atas, lumayan keren kok. rating saya 8/10. Apalagi ada mbak Jennifer Lawrence, di film ini dia aduhai banget, sekseeh. :genit:

Udah gitu aja. Mari berpikir positif. [*]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *