Google Adsense Sandbox tool penting untuk Publisher

Kamu seorang Google Adsense Publisher? Kalau begitu kamu butuh Google Adsense Sandbox, sebuah alat yang hebat untuk melihat dan memeriksa pratinjau iklan dari berbagai kata kunci dan situs web.

Apa itu Google Adsense sandbox?

Adsense sandbox adalah alat di mana kalian dapat melihat jenis iklan Adsense yang tampil di berbagai domain dan juga untuk kata kunci (keywords). Bahkan jika kalian ingin mengklik dan memeriksa setiap iklan Adsense yang mucul sehingga kalian dapat memeriksanya dengan Adsense sandbox tanpa melanggar persyaratan layanan Google Adsense. Ketika Kalian mengklik iklan di dalam sandbox publisher tidak mendapatkan uang, begitu juga advertiser tidak kena biaya.

Apa kegunaan Adsense sandbox?

  • Memeriksa iklan Adsense yang tersedia untuk kata kunci tertentu.
  • Lihat iklan untuk domain tertentu.
  • mencoba (klik) iklan Adsense tanpa melanggar TOS dari Google.
  • Memeriksa penayangan iklan untuk domain apapun.
  • memeriksa suatu website yang service disabled (Google AdSense ad serving has been disabled to your site)

Secara singkat penggunaan adalah untuk memeriksa penayangan iklan untuk domain. Kadang-kadang account Adsense Kalian aktif tapi tidak ada iklan yang tampil di situs. Dalam hal ini Kalian dapat memeriksa penayangan iklan untuk domain kalian dan dapat mengambil tindakan yang diperlukan.

Bagaimana cara memeriksa penayangan iklan dengan Adsense sandbox:

Memeriksa penayangan iklan untuk domain sangat sederhana. Cukup masukan URL di Adsense sandbox.

Berikut daftar Adsense Sandbox online:

1. ctrlq ex-labnol

http://ctrlq.org/sandbox/

CTRLQ Labnol Google Adsense Sandbox

Masukkan kata kunci atau nama domain di dalamnya, pilih negara dan tekan tombol “Preview Ads”. Fitur unik ini adalah kalian dapat melihat semua jenis iklan seperti teks, graphics rich dan banner.

2. Digital Point Forum Adsense sandbox tool:

http://www.digitalpoint.com/tools/adsense-sandbox/

Digital Point Forum Adsense sandbox tool

Alat ini hanya menampilkan 20 iklan text teratas.

3. Google ads Preview Blog:

http://googleadspreview.blogspot.com/

Google ads Preview Blog

This is not official site but it is also good features like you can see the ads in various colors and format in this. Also you can check advertisement from Yahoo and Chitika network. Bukan situs resmi tetapi punya fitur yangcukup keren. Kalian dapat melihat iklan dalam berbagai warna dan format ini. Kalian juga dapat memeriksa iklan dari Yahoo dan Chitika.

4. Sandbox Tool by Namestead:

http://www.namestead.com/domains/TOOLS/adsense-sandbox/index.asp

Sandbox Tool by Namestead

Sama seperti Digital point tool, kalian dapat melihat 20 teratas iklan text sajas.

5. Adsense Sandbox from iwebtool:

http://www.iwebtool.com/adsense_preview

Adsense Sandbox from iwebtool

Alat ini menawarkan fungsi yang sama seperti alat di atas. satu-satunya perbedaan adalah kalian dapat memilih ukuran banner iklan untuk ditampilkan. Hanya satu iklan yang ditampilkan dan kalian hanya dapat melihat 10 iklan per hari untuk pengguna gratis.

Itulah Google Adsense Sandbox, saya sendiri menggunakannya karena saya memasang iklan di beberapa website saya, cuman mengecek apakah iklan yang muncul sesuai dengan web atau paling tidak, iklannya tidak aneh-aneh seperti iklan pembesar alat kelamin, hahaha. Salah satu kegunaan lain adalah mengecek apakah website kita kena service disabled dari google atau tidak. Cukup cek saja, jika tidak ada iklan yang muncul bisa jadi kenak service disabled, karena salah satu website saya ada yang kenak, karena suka share donlotan ilegal :hammer:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *