Kadar Kafein

Seperti yang pernah saya tulis, kalo saya kecanduan kopi. Banyak artikel yang bilang kafein itu berbahaya jika berlebihkan. Tapi kalau tidak berlebihan efeknya juga lumayan bagus untuk tubuh. Bahkan obat sakit kepala ada yang berbahan kafein. Paramex obatnya.

Dulu awal-awal mulai minum, setelah beberapa saat tubuh terasa berdebar, efek kafein mulai terasa. Kebiasaan minum kopi kayak minum sirum, langsung/cepet dihabisin. Semakin sering minum kopi mulai terbiasa akan kadar kafein dalam tubuh. Jadi semacam bisa mengontrol frekuensi sruputan. Biasanya saat kerja, kalau udah sampai setengah gelas, saya biasanya minum air putih, baru deh kalau ngerasa ngantuk, minum lagi.

Lucu ya, tubuh kita bisa mengotrol itu. Sebenernya bukan mengontrol yang gimana-gimana, jadi rasanya itu ngerasa udah nggak nyaman untuk nyruput lagi. Jadi nunggu sampe pengen atau ngantuk lagi.

Tapi tubuh kita ga bisa mengontrol kadar sakit hati, wkwk. Kadang kita terhanyut-hanyut dalam rasa sakit. Bahkan saran kawan pun kita abaikan. Hingga sampai parah banget kita baru tersadar. Hati emang bagian tubuh yang paling aneh.

ps: tidak sedang sakit hati, btw.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *