Our Times (2015)

https://i.ytimg.com/vi/0HGiG9z2m74/maxresdefault.jpg

Entah kenapa tiap kali nonton film dengan tema masa sekolah, selalu ada perasaan “yaelah gue dulu ngapain aja, gak punya kisah sekeren ini”. Tentu saja bukan film Indonesia, entah kenapa belum pernah ada film roman Indonesia yang memberi feel seperti itu, haha. Bukan juga Korea, justru film produksi Thailand dan Taiwan yang paling menyentuh dinding memori ngenesnya hidup ini. wkwk.

Salah satu film tersebut adalah Our Times. Buat yang suka film Thailand “A little thing called love” atau film Taiwan “You are the Apple of My Eye” harusnya bakal suka nonton film ini.

Our Times, membawa kita ke tahun 90an. Jadi buat yang pernah hidup di era 90an pasti merasa nostalgic mulai dari permainan sepatu roda, pager, dan kaset tape.

Dan yang lebih penting adalah adanya surat ‘kutukan’ berantai. Pasti anak 90an pernah tuh tau surat fotokopian yang kalo di daerah gue dulu isinya tentang Penjaga makam Nabi Muhammad gitu deh dan harus disebarkan ke tujuh orang lainnya. Pernah tau kan? Hal itu lah yang jadi premis awal film ini, memberikan kutukan pada salah satu tokoh utamanya.

eh tapi, dulu waktu gue dapet surat berantai ini, gue abaikan gitu aja. Jangan-jangan gue ngenes selama ini karena kena kutukan itu? wkwk

(8/10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons